Home > Berita Bola > Tanggapan Simon McMenemy Usai Timnas Indonesia Menang 6-0 Atas Vanuatu

Tanggapan Simon McMenemy Usai Timnas Indonesia Menang 6-0 Atas Vanuatu

Jakarta – Timnas Indonesia mendulang kemenangan telak enam gol tanpa balas atas Vanuatu, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/06/2019) malam WIB. Hasil apik itu jadi angin segar, usai dilibas Yordania.

Tanggapan Simon McMenemy Usai Timnas Indonesia Menang 6-0 Atas Vanuatu

Pada laga ujicoba sebelumnya, di Amman, Indonesia menelan kekalahan 4-1. Kemenangan ini jelas jadi hal positif, dan membuat arsitek tim Simon McMenemy kembali dalam kondisi percaya diri.

Pelatih asal Skotlandia itu mengaku senang dengan hasil 6-0 yang didapat, catatan yang ia lihat dari permainan Merah-Putih adalah, bahwa anak asuhnya punya kemampuan untuk selalu membangun serangan dari lini belakang.

“Sebagai pelatih percaya, bahwa sebuah permainan dimulai dari belakang [bek], pemain . . . . . . Indonesia punya kapasitas untuk itu. Kecepatan operan harus ditingkatkan, juga kecepatan berpikir,” urai McMenemy (16/06/2019).

“Banyak yang masih harus diperbaiki, secara keseluruhan senang dengan hasil pertandingan tadi [malam]. Kami mempunyai kepercayaan diri, sekarang harus siap ketika bermain tandang di luar Indonesia,” imbuh dia. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Erik Lamela Mendapatkan Penghargaan Gol Terbaik Dunia Di The Best FIFA Football Awards 2021

Jakarta – Dalam acara The Best FIFA Football Awards 2021 yang digelar pada Selasa (18/1/2022) ...