Home > Berita Liga Inggris > Striker Bournemouth Kritik Penerapan VAR di Liga Primer Inggris

Striker Bournemouth Kritik Penerapan VAR di Liga Primer Inggris

London – Callum Wilson meyakini penerapan VAR di Liga Primer Inggris justru akan mengurangi kegembiraan, usai sebelumnya mendapat keputusan kurang menguntungkan bersama Timnas Inggris.

Striker Bournemouth Kritik Penerapan VAR di Liga Primer Inggris

Penyerang Bournemouth ini mendapati golnya dianulir saat memperkuat the Three Lions di UEFA Nations League. Wilson merasa telah mengemas gol krusial untuk tim Gareth Southgate di pertandingan perebutan tempat ketiga kontra Swiss, namun usahanya dinilai tidak sah usai tinjauan VAR menunjukkan adanya pelanggaran.

Setelah kejadian tersebut, ia merasa perlu mengkhawatirkan sepakbola Inggris, yang akan menggunakan teknologi serupa mulai musim 2019-20, dan Wilson takut hal ini memberi dampak negatif pada Liga Primer.

“Tentu saya kecewa tidak mencetak gol kemenangan. Saya pikir akan seperti ini musim depan,” katanya kepada Sky Sports (11/06/2019).

“Ini akan menghentikan banyak kegembiraan di pertandingan. Anda mencetak gol . . . . . . dan Anda merayakannya tapi kemudian Anda menunggu ini untuk disahkan — dan ketika ternyata tidak, terasa seperti anti-klimaks.”

“Secara pribadi ini frustrasi, tentu saja. Dia bek sentral besar dan saya hanya mengenai dia sedikit dan dia jatuh.”

“Jika para bek tengah terus jatuh musim depan akan ada banyak gol yang dianulir. Ini olahraga kontak dan saya pikir para penyerang harus mendapat keuntungan dari keraguan itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...