Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Sepi Peminat, Arsenal Batal Jual Ozil ?

Sepi Peminat, Arsenal Batal Jual Ozil ?

London – Upaya Arsenal untuk melepas Mesut Ozil pada jendela transfer musim panas ini terlihatnya gagal. Pasalnya, sampai kini sang pilar tidak kunjung memperoleh tawaran dari klub lain.

Sepi Peminat, Arsenal Batal Jual Ozil ?

Pemain asal Jerman itu adalah salah satu amunisi yang memberatkan bagi The Gunners. Bagaimana tidak, playmaker berusia 30 tahun itu tidak memberi sumbangan seimbang dengan bayarannnya yang tinggi, yaitu 350 ribu pounds setiap pekannya. (28/06/2019)

Penurunan penampilannya pun telah tampak semenjak penghujung musim 2017-2018 kemarin. Pada waktu itu, amunisi kelahiran Gelsenkirchen, Jerman itu terus dibom tanggapan dari sana-sini, mulai dari pendukung sampai legenda tim. Bahkan meski klub asal London Barat itu sudah mengganti juru taktiknya, ia tetap tidak tampil bagus.

Pas, skuat asuhan Unai Emery itu tengah memerlukan uang. Dana belanja mereka kurang karena absen dari gelaran Liga Champions selama beberapa tahun pamungkas. Dan salah satu cara supaya dapat berkata banyak waktu mengusik amunisi anyar adalah dengan melepas sang punggawa.

Tapi ternyata, melepas gelandang berpostur tinggi 180cm itu tidaklah gampang. Inter Milan pernah dilaporkan berminat beberapa waktu lalu, tetapi seluruhnya masih sebatas isu. Bahkan Daily Mail memberitahukan bahwa sang pemain belum memperoleh tawaran apapun dari tim lain.

Dengan begitu, klub asal Stadion Emirates itu pun . . . . . . terpaksa mempertahankan mantan pilar Timnas Jerman tersebut. Keinginannya ia dapat memperlihatkan penampilan yang sama seperti waktu di awal-awal dirinya berlabuh. Apalagi, Arsenal itu baru saja ditinggal pergi Aaron Ramsey ke Juventus.

Unai Emery pun wajib putar otak untuk menggaet pemain anyar pada musim panas ini. Sang nahkoda butuh menambal lini pertahanan yang dianggap sebagai biang kelemahan The Gunners semenjak musim 2018-2019 lalu.

Saat ini, Arsenal diisukan tengah menghampiri dua lini belakang belia, yaitu Kieran Tierney (Celtic) dan juga William Saliba (St Etienne). Untuk memperoleh tanda tangan keduanya, The Gunners diyakini wajib mengucurkan uang sebesar 50 juta pounds.

Apesnya, menurut kabar, Arsenal cuma diberikan anggaran biaya sebesar 45 juta pounds. Saat ini, proses negosiasi masih terus berlangsung dan kalau sukses pun, kemungkinan besar cuma Tierney dan Saliba saja yang direkrut oleh The Gunners.

(BK – Satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...