Home > Berita Liga Indonesia > Sekjen PSSI Dinilai Belum Pantas Duduki Jabatan Wakil Presiden AFF

Sekjen PSSI Dinilai Belum Pantas Duduki Jabatan Wakil Presiden AFF

Jakarta – Sekjen PSSI, Ratu Tisha, banyak dinilai belum layak memegang jabatan Wakil Presiden AFF. Pemberian nilai terhadap Ratu Tisha mengemuka akibat perkara hukum yang masih menangkapnya.

Sekjen PSSI Dinilai Belum Pantas Duduki Jabatan Wakil Presiden AFF

Ya, Wanita asal Jakarta itu dipastikan sudah terpilih sebagai Wakil Presiden AFF. Kepastian terkait berita ini mengemuka usai pihak AFF menghelat Kongres Luar Biasa di Laos pada hari Sabtu (22/06/2019) kemarin.

Perempuan kelahiran 30 Desember 1985 itu sendiri akan memegang sebagai Wakil Presiden AFF untuk waktu empat tahun, dari 2019 sampai 2023. Terpilihnya sang wanita, sekaligus mengukir sejarah, yaitu perempuan perdana yang memegang jabatan sebagai Wakil Presiden AFF.

Menanggapi berita tersebut, Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI), Ignatius Indro, memberi tanggapan berbau kritikan. Menurut aktivis Rumah Gerakan 98 ini, keputusan AFF seperti tidak menghormati proses hukum yang tengah diladeni sang Sekjen.

“Itu artinya AFF tidak menghargai proses hukum terhadap Ratu Tisha yang sedang berlangsung di Indonesia. Ini tamparan keras bagi pemerintah dan rakyat Indonesia, khususnya lembaga peradilan,” ujar Ignatius Indro, seperti dikutip dari . . . . . . Tempo.

Ulasan bernada kritik, juga mengemuka dari Akmal Marhali, Koordinator Save Our Soccer (SOS). Akmal Marhali menernagkan jika proses hukum yang tengah bergulir diabaikan, pemilihan perempuan berusia 34 tahun itu mempunyai potensi menconteng nama baik Indonesia dan juga AFF.

“Mestinya AFF menahan diri dulu sampai proses hukum terhadap Ratu Tisha jelas,” ucap Akmal Marhali.

“Jangan sampai terpilih, tapi di tengah jalan terjerat hukum. Selain akan merugikan nama baik Indonesia, juga merugikan AFF sendiri,” tambah Akmal Marhali.

Ratu Tisha sendiri memang tengah melakoni proses hukum. Ia sedang menjadi orang yang mengetahui bagi enam tersangka perkara pengaturan skor yang ditangani oleh Pengadilan Negeri Banjarnegara.

(VE – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...