Home > Berita Bola > Ronaldo Ingin Mengawinkan Gelar Euro 2016 Dengan Trofi UEFA Nations League

Ronaldo Ingin Mengawinkan Gelar Euro 2016 Dengan Trofi UEFA Nations League

Lisboa- Cristiano Ronaldo berkeinginan untuk menyatukan trofi Euro 2016 dengan gelar UEFA Nations League bagi Timnas Portugal.

Ronaldo Ingin Mengawinkan Gelar Euro 2016 Dengan Trofi UEFA Nations League

Selecao das Quinas menentukan gerakannya melenggang ke babak final UEFA Nations League usai mengalahkan Swiss pada babak semifinal dengan skor 3-1.

Penyerang Juventus itu bermain sebagai pahlawan dalam laga tersebut dengan mencetak tiga brace.

Bagi pilar berusai 34 tahun itu, final UEFA Nations League akan menjadi puncak ketiganya selama berkostum The Navigators.

Ayah empat anak itu ikut bermain bersama Portugal ketika ditumbangkan oleh Yunani pada duel final Euro 2004.

Berikutnya eks punggawa Manchester United itu kembali tampil di final ketika Selecao da Quinas bersua dengan Timnas Prancis pada Euro 2016.

Euro 2016 menjadi gelaran perdana di mana striker bernomot punggung 7 itu memberikan trofi bagi The Navigators.

Masih haus titel, mantan ujung tombak Real Madrid itu sekarang berharap untuk memetik gelar lain di benua Biru, yaitu Nations League.

“Keluarga dan teman-teman saya orang Portugal. Saya tumbuh besar di Portugal, jadi sangat spesial ketika berseragam timnas Portugal,” kata Ronaldo dikutip dari UEFA.com.

“Tentu saja kesempatan untuk meraih trofi terasa istimewa, seperti dahulu . . . . . . saat tampil pada Euro 2004 dan Euro 2016.”

“Tiga partai final dan saya berharap mampu meraih trofi kedua. Itu akan menjadi torehan fantastis dan saya sangat mengharapkan itu, begitu juga tim ini.”

“Kami bermain di kandang. Saya pun mengharapkan dukungan penuh agar kami semakin termotivasi. Bersama-sama, kami dapat menjadi juara,” ujar Ronaldo menambahkan.

Pada puncak final UEFA Nations League, Portugal akan menjamu Belanda yang pada babak sebelumnya menaklukan Inggris via babak perpanjangan waktu.

Kalau Selecao das Quinas memiliki pilar depan kuat, maka Oranye akan dibela dengan palang pintu papan atas seperti Virgil van Dijk dan Matthijs de Ligt.

Final UEFA Nations League akan digelar di Stadion do Dragao, Minggu (09/06/2019) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

(VB – Satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...