Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Ronald Koeman Bicara Soal Isu Tangani Barcelona

Ronald Koeman Bicara Soal Isu Tangani Barcelona

Amsterdam – Arsitek timnas Belanda Ronald Koeman menyebut bahwa sekarang bukan saat yang tepat baginya untuk menangani Barcelona. Eks juru racik Everton itu menegaskan bahwa ia memegang komitmen untuk melanjutkan karirnya bersama tim oranye.

Ronald Koeman Bicara Soal Isu Tangani Barcelona

Koeman dilaporkan sebagai figur yang tepat sebagai pengganti pelatih Ernesto Valverde yang sedang dalam sorotan. Terlebih, Koeman juga sempat menjadi bagian dari skuad asal Catalan selama enam musim pada 1989 hingga 1995.

Sorotan untuk Valverde semakin memuncak usai Barca tersingkir di babak semi-final Liga Champions lewat kekalahan 4-0 dari Liverpool di Anfield, serta menyerah 3-2 dari Valencia pada final Copa Del Rey. Namun Koeman menyatakan keinginannya melanjutkan kiprahnya sebagai pembesut timnas Belanda, setidaknya hingga Euro 2020.

“Saya sudah mematuhi KNVB. Jika Anda baru bekerja satu tahun, dan ada satu tahun tersisa untuk Kejuaraan Eropa, itu . . . . . . bukan saat yang tepat,” ujarnya kepada NOS (04/06/2019). “Sejauh yang saya ketahui, kita bisa meletakkan spekulasi ini di belakang kita.”

“Tidak peduli apa yang saya katakan, akan selalu ada orang yang mengatakan ‘jika mereka [Barcelona] menawarkan pekerjaan kepadanya, dia akan tetap pergi’. Media akan memberikan kisah-kisah seperti itu, dan saya mengerti.”

“Saya tahu bagaimana menyelesaikan hal ini dengan KNVB, dan bagi saya itu sudah cukup.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Akhirnya Ansu Fati Akan Terbang Ke Arab Saudi Untuk Bela Barcelona Kontra Real Madrid

Barcelona – Ansu Fati dihantam cedera hamstring saat membela Barcelona pada November lalu dan usai ...