Home > Berita Liga Indonesia > Robert Rene Kecewa Persib Mendapat Perubahan Jadwal Lagi

Robert Rene Kecewa Persib Mendapat Perubahan Jadwal Lagi

Bandung – Juru racik Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengirimkan kekecewannya usai skuatnya kembali menjalani perubahan jadwal.

Robert Rene Kecewa Persib Mendapat Perubahan Jadwal Lagi

Maung Bandung telah menderita tiga kali perubahan jadwal pada awal-awal Liga 1 2019.

Perdana, duel Pangeran Biru menjamu PS Tira-Persikabo pada jornada kedua wajib ditunda karena tidak memperoleh izin keamanan dari pihak kepolisian.

Pertandingan tersebut akhirnya diundur sampai tanggal 18 Juni 2019.

Tidak hanya itu, klub asal Kota Kembang itu dan skuat-skuat lain juga menjalani perubahan jadwal pada jornada keempat sampai kesepuluh.

Alasannya, jadwal lafa kompetisi kasta tertinggi indonesia yang awal bertabrakan dengan turnamen Piala Indonesia 2018 dan Piala AFC 2019.

Via surat bernomor 160/LIB/V/2019 tentang Penyampaian Perubahan Jadwal Pertandingan Liga 1 2019 tertanggal 25 Mei 2019, PT LIB mengabarkan kepada semua tim masalah jadwal anyar tersebut.

Yang terbaru, partai matchday keempat ketika Persib berkunjung ke Malang, juga menjalani penundaan.

Duel yang rencananya digelar pada 14 Juni wajib diundur sampai penghujung Agustus lantaran bertabrakan dengan jadwal Timnas Indonesia melawan Vanuatu pada gelaran FIFA Matchday.

Menanggapi perubahan jadwal tersebut, arsitek asal Belanda itu, kecewa.

Menurut pelatih berusia 64 tahun itu, sejak dari awal sepatutnya pihak penyusun jadwal tidak boleh menurunkan liga ketika ada agenda FIFA.

“Saya harus mengoreksi bahwa ini melanggar regulasi sepak bola, karena seharusnya tidak ada kompetisi lokal saat ada agenda FIFA,” ujar Robert Alberts dilansir dari Tribun Jabar.

Pria kelahiran Amsterdam, Belanda itu berpendapat, Liga 1 semestinya menjadi sarana produksi amunisi . . . . . . berkualitas untuk skuat Garuda.

Akan tetapi, dengan jadwal yang berganti-ganti, sang nahkoda menilai faktor itu akan menyusahkan Timnas Indonesia sendiri.

“Ini tidak terjadi di Eropa, karena kalau timnas main maka kompetisi berhenti. Kita harus mulai belajar untuk bisa berkembang dengan mulai dari mengikuti regulasi FIFA dan agenda FIFA. Jadi semua pertandingan bisa sesuai,” ujar eks pelatih PSM Makassar itu.

Pembentukan jadwal yang kacau itu juga yang menyebabkan ada beberapa pertandingan Liga 1 2019 yang wajib tertunda.

“Untuk Persib, pertandingan kami harus dua kali dibatalkan dan saya tidak pernah mengalami hal ini dalam karier saya,” kata Robert Alberts.

Tidak cuma laga, pergantian jadwal juga ada pengaruh kepada menu latihan tim kebanggaan Bobotoh tersebut.

Meskipun menjalani beberapa kali penundaan, Persib waktu memperlihatkan performa yang terbilang apik di awal kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Dua laga yang sudah diturunkan oleh Maung Bandung dilewati dengan hasil satu kemenangan serta satu seri.

Pangeran Biru menumbangkan Persipura dengan kedudukan 3-0 pada partai perdana di Bandung sebelum ditahan seri 0-0 waktu berkunjung ke kandang Semen Padang.

(GH – Satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...