Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Robert Pires Prihatin Dana Belanja Minim Arsenal di Musim Panas

Robert Pires Prihatin Dana Belanja Minim Arsenal di Musim Panas

London – Eks amunisi Arsenal, Robert Pires menyatakan bersedih dengan keadaan tim yang kesusahan merekrut punggawa top. Dia tahu Arsenal lagi-lagi terpaksa hemat di jendela transfer, yang berarti menyusahkan posisi juru taktik.

Robert Pires Prihatin Dana Belanja Minim Arsenal di Musim Panas

Klub bermarkas Stadion Emirates itu disangka akan kembali tidak aktif di jendela transfer kali ini. Beritanya, The Gunners cuma sanggup mempersiapkan biaya belanja punggawa seadanya, yang mungkin cuma cukup untuk merekrut dua pilar di level menengah. (17/06/2019)

Keadaan itu jelas tidak gampang bagi Unai Emery. Musim lalu, dia tidak berhasil mencukupi sasaran sebab susunan tim yang masih belum sesuai keinginan. Sang nahkoda diyakini wajib belanja besar untuk memperkukuh tim.

Sayangnya, keperluan pelatih asal Spanyol itu tidak selaras dengan kualitas klub. Arsenal disebut sudah menentukan batas belanja amunisi. Juru racik berusia 47 tahun itu harus pandai mengendalikan uang sedanya untuk memboyong pilar yang paling diperlukan.

“Saya dengar Arsenal cuma punya amplop kecil untuk transfer, hanya 40 juta poundsterling. Menurut saya, itu tidak cukup,” kata Pires kepada Express.

“Jika anda ingin membangun tim bagus, anda harus menghabiskan banyak uang, khususnya di Premier League. Saya menghargai posisi Arsenal dan pemilik klub, tetapi semua orang tahu jika anda ingin menjuarai Premier League, anda harus menghabiskan banyak uang.”

“Semua klub top ingin mendatangkan pemain hebat, tetapi . . . . . . pemain hebat bakal memaksa anda mengeluarkan banyak uang,” sambungnya.

Bercermin pada musim lalu, sepertinya defisit The Gunners telah cukup jelas. Mereka cukup unggul dalam masalah melesakkan brace, ada Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette yang mengancam gawang musuh. Tetapi, soal bertahan, Arsenal tidak kuat.

Manajer asal Hondarribia, Spanyol itu jelas membutuhkan lini belakang tengah yang lebih hegus bat dari Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny juga tidak lagi belia dan mudah cedera. Sang arsitek wajib merekrut palang pintu tengah yang berani menguasai bola. di wilayah bertahan.

Kepergian Aaron Ramsey pun belum dapat diselesaikan. Eks pelatih Paris Saint-Germain itu juga wajib mendapati pengganti yang tepat. Tanpa winger asal Wales itu, The Gunners kehilangan sebagian daya cipta mereka ketika menyerang musuh. Kehilangan besar bagi Arsenal.

Lalu, hal menjual punggawa. Kalau ingin memperkukuh tim, mau tidak mau mantan juru latih Sevilla itu wajib melepas beberapa pilar yang minim berkontribusi terlebih dahulu.

(FJ – Satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...