Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Apresiasi Langkah Bali United Luncurkan Saham di BEI

PSSI Apresiasi Langkah Bali United Luncurkan Saham di BEI

Jakarta – Dua perwakilan PSSI yaitu PLT Ketum, Iwan Budianto serta Sekjen Ratu Tisha Destria ikut menjadi orang yang melihat pada peluncuran saham Bali United di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (17/06/2019).

PSSI Apresiasi Langkah Bali United Luncurkan Saham di BEI

Kedua pengurus PSSI itu setuju bahwa gerakan yang dilakukan Serdadu Tridatu itu menjadi tanda positif arah pengembangan sepak bola nasional untuk menjadi lebih baik.

Pria asal Malang itu pun menegaskan bahwa tim-tim Liga 1 lainnya, telah selayaknya mencontoh jejak yang dilakukan klub asal Pulau Dewata ini.

“Yang pasti itu menjadi mimpi kami di PSSI karena sebuah klub itu melepas sahamnya, dia akan semakin terbuka, dia dituntut untuk semakin transparan dan sebagainya,” kata Iwan Budianto kepada wartawan.

“Nah itu yang kami di sepak bola kita, kalau seluruh peserta kompetisinya itu punya transparansi yang sama seperti seluruh klub yang melepas sahamnya ke bursa, pasti sepak bolanya akan semakin bagus,” ujarnya menambahkan.

“Kalau sudah melepas sahamnya . . . . . . ke bursa, pasti akan baik dari segi finansial dan segalanya karena publik bisa mengetahui langsung,” katanya lagi.

Berbincang masalah jelas usai melepaskan sahamnya ke banyak orang, wanita asal Jakarta itu pun menyebutkan bahwa tugas pihaknya bakal makin gampang.

Lantaran memakai dan mengumpulkan biaya dari masyarakat, tim pun digugat untuk terbuka untuk memberitahukan tiap pendapatan dan pengeluaran.

“Ada namanya komite audit, PSSI sendiri under going audit yang setahunnya bisa dua kali, baik dari internal sendiri yang akan selesai beberapa hari lagi di Bulan Juni,” tutur Ratu Tisha.

(FE – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...