Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Tak Ingin Terpengaruh Dengan Tren Negatif Barito

PSIS Tak Ingin Terpengaruh Dengan Tren Negatif Barito

Semarang – Walau dalam episode negatif, PSIS Semarang tidak menganggap Barito Putera akan mudah dikalahkan saat kedua tim saling berhadapan di Stadion Moch Soebroto, Minggu (30/06/2019) sore WIB, pada pertandingan pekan keenam Liga 1 2019.

PSIS Tak Ingin Terpengaruh Dengan Tren Negatif Barito

Barito Putera melawat ke Magelang dengan kondisi kurang mendukung. Mereka baru saja kehilangan arsitek tim Jacksen F Tiago yang memutuskan mengundurkan diri, menyusul tren buruk di empat laga, sehingga berada di dasar klasemen.

General manager Wahyoe Winarto menyebut, Barito Putera tentunya termotivasi untuk bangkit, dan akan memberikan perlawanan ketat kepada PSIS. Sosok yang biasa di sapa Liluk ini meminta skuad Jafri Sastra tetap waspada.

“Manajemen mengapresiasi kerja keras pemain dan pelatih ketika mengalahkan [Perseru] Badak Lampung. Tapi kami tidak mau terlena dengan kondisi Barito saat ini,” ujar Liluk.

“Barito tentunya tidak ingin makin terpuruk setelah pelatihnya mengundurkan diri. Ini pertandingan yang wajib kami menangi, karena sangat penting untuk posisi kami di klasemen. Kemenangan di kandang juga bagus . . . . . . untuk menambah kepercayaan diri.”

Hanya saja, PSIS kemungkinan tak bisa turun dengan kekuatan terbaik. Septian David Maulana yang baru keluar dari rumah sakit tiga hari lalu kondisinya memang makin membaik, namun sang pemain masih butuh waktu lebih untuk pemulihan. Sementara Rio Saputro dan Safrudin Tahar mendapatkan cedera ringan saat menumbangkan Badak Lampung FC.

“Kalau direkomendasikan, tentu dia akan main, tapi kami tidak ingin memaksakan, dia butuh beberapa hari untuk pemulihan. Kami akan lihat kondisi terakhir. Sedangkan untuk Rio, kami punya Fauzan [Fajri] dan Ganjar [Mukti]. Tahar bisa diganti Soni [Setiawan],” jelas Liluk. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...