Home > Copa America > Prediksi Uruguay vs Peru, Copa America 30 Juni 2019

Prediksi Uruguay vs Peru, Copa America 30 Juni 2019

Montevideo – Laga perempat final Copa America 2019 antara Uruguay melawan Peru akan dihelat pada Minggu (30/06/2019) di Arena Fonte Nova, Bahia. Rekor laga berimbang kedua negara diperkirakan menjadikan partai bakal berlangsung ketat.

Prediksi Uruguay vs Peru, Copa America 30 Juni 2019

Dari 17 laga pamungkas antar kedua kesebelasan, baik La Celeste atau La Blanquirroja semuanya menuliskan 7 kemenangan dan hasil lainnya berkesudahan seri. Pada pertandingan pamungkas La Rojiblanca mampu mengalahkan Los Charruas dengan skor tipis 2-1 di partai kualifikasi Piala Dunia 2018, Maret 2017 lalu.

Meski begitu, Uruguay sanggup unggul dalam empat dari lima laga terakhir melawan Peru. Perjumpaan pamungkas di gelaran Copa America pun dimenangkan skuat asuhan Oscar Tabarez itu dengan skor 2-0 di babak semifinal masa 2011. Luis Suarez melesakkan sepasang brace dan La Celeste memenangkan Copa America 2011 setelah menumbangkan Paraguay di babak final.

Masih dibesut Oscar Tabarez dan dibela penyerang asal Barcelona, Los Charruas masih menjadi kesukaan pentas waktu tahun ini. Mereka berhasil menjuarai Grup C setelah membungkam kampiun bertahan Chile dengan skor tipis 1-0 di pekan terakhir grup. Tandem Suarez, Edinson Cavani keluar menjadi pahlawan skuat berkat brace semata wayangnya.

Baik kedua striker itu sudah menciptakan 2 gol dari 3 partai di fase grup. . . . . . . Keduanya juga menjadi dua ujung tombak yang rajin menceploskan tendangan ke gawang musuhnya. Eks pemain Liverpool itu punya rata-rata 5.7 sepakan setiap duel, sementara penyerang Paris Saint-Germain itu di poin 4.3.

Sementara itu, La Blanquirroja lolos ke babak perempat final sebagai salah satu dari dua posisi tiga terbaik event bersama Paraguay. Ini merupakan kelolosan keempat La Rojiblanca ke perempat final Copa America secara berturut-turut. Pada tahun 2011 dan 2015 Paolo Guerrero dan rekan-rekan mencapai babak semifinal.

Perkiraan Susunan Pemain

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera; Martin Caceres, Diego Godin, Jose Maria Gimenez, Gonzalez; Nicolas Lodeiro, Rodrigo Bentancur, Lucas Torreira, Nahitan Nandez; Luis Suarez, Edinson Cavani. Pelatih: Oscar Tabarez.

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese; Miguel Trauco, Luis Abram, Carlos Zambrano, Luis Advincula; Renato Tapia, Yoshimar Yotun; Christian Cueva, Jefferson Farfan, Andy Polo; Paolo Guerrero. Pelatih: Ricardo Gareca.

(VN – Satupedia.com)

x

Check Also

Copa America 2021 Menjadi Bukti Messi Masih Manusia Yang Bisa Terpeleset Dan Gagal Bikin Gol Mudah

Timnas Argentina-nya Lionel Messi menobatkan diri sebagai kampiun Copa America 2021 setelah mengalahkan tuan rumah ...