Home > Copa America > Prediksi Uruguay vs Ekuador, Copa America 17 Juni 2019

Prediksi Uruguay vs Ekuador, Copa America 17 Juni 2019

Montevideo – Berita menyenangkan sambangi Timnas Uruguay menjelang duel kontra Ekuador pada pekan pertama Grup C Copa America 2019 yang digelar di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Senin (17/6/2019) pagi WIB. Ujung tombak Luis Suarez diberitakan siap bertanding di Laga tersebut.

Prediksi Uruguay vs Ekuador, Copa America 17 Juni 2019

Striker Barcelona itu melakoni operasi lutut pada Mei lalu. Namun sekarang, keadaannya telah membaik. Eks pungawa Liverpool ini juga telah bermain sebagai pengganti ketika Los Charrúas menang dengan skor 3-0 atas Panama pada partai uji tanding pamungkas menjelang Copa America, akhir pekan lalu. Sang pilar itu bahkan ikut mencetak satu gol.

Sekarang, bomber berusia 32 tahun ini siap diandalkan juru taktik La Celeste Oscar Tabarez untuk membongkar pertahanan La Tricolor. Sang punggawa sejauh ini telah mengukir 56 gol untuk Uruguay sepanjang karier, paling banyak dibandingkan amunisi lain.

“Saya siap dan ingin memainkan seluruh laga. Kami tiba dengan sangat antusias. Kami memiliki harapan dan memikul tanggung jawab pada pertandingan ini. Kami tahu betapa sulitnya memenangkan Copa America. Tetapi kami juga paham bagaimana pentingnya turnamen ini untuk orang-orang Uruguay,” kata Suarez dikutip laman resmi Copa America.

Sejarah mencatat, Los Charruas merupakan peserta paling . . . . . . berhasil di gelaran Copa America (termasuk Piala Amerika Selatan) lantaran sukses menyebet gelar 15 kali, lebih banyak dari Argentina (14).

Beralih ke kubu musuh, nahkoda Ekuador Hernan Dario Gomez diperkirakan akan mengandalkan Enner Valencia untuk merusak pertahanan La Celeste. Kelakya, dia bakal disokong dua punggawa kreatif dari sayap lapangan yaitu Antonio Valencia dan Ayrton Preciado.

Berita baik juga mendekati Gomez usai playmaker Jefferson Orejuela telah mulai sembuh dari soal kebugaran dan berlatih dengan kolega seskuat. Namun, masih belum jelas apakah sang pemain akan diyakini sebagai starter.

PERKIRAAN PEMAIN
URUGUAY (4-4-2)
Muslera; Caceres, Gimenez, Godin, Laxalt; Nandez, Vecino, Bentancur, Lodeiro; Cavani, Suarez.
Pelatih: Oscar Tabarez

EKUADOR (4-2-3-1)
Dominguez; Quintero, Arboleda, Achillier, Caicedo; Mendez, Gruezo; Antonio Valencia, Mena, Preciado; Enner Valencia.
Pelatih: Hernan Gomez

(WH – Satupedia.comO

x

Check Also

Copa America 2021 Menjadi Bukti Messi Masih Manusia Yang Bisa Terpeleset Dan Gagal Bikin Gol Mudah

Timnas Argentina-nya Lionel Messi menobatkan diri sebagai kampiun Copa America 2021 setelah mengalahkan tuan rumah ...