Home > Berita Liga Champions > Prediksi Tottenham Hotspur vs Liverpool, Liga Champions 2 Juni 2019

Prediksi Tottenham Hotspur vs Liverpool, Liga Champions 2 Juni 2019

Tottenham – Tottenham dan Liverpool akan memenurunkan all-English final di Liga Champions 2018/2019, Minggu (02/06/2019). Dalam pertandingan akan digelar di Wanda Metropolitano kota Madrid ini, siapakah yang akan keluar sebagai pemenang dan jadi kampiun?

Prediksi Tottenham Hotspur vs Liverpool, Liga Champions 2 Juni 2019

Becermin pada pengalaman, sejarah, sampai catatan perjumpuan, The Reds layak diunggulkan. Tetapi kalau menilik tren ‘kejutan underdog’ yang terjadi di seantero Eropa musim ini, The Lilywhites tidak dapat diremehkan.

Tidak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola. Spurs dan klub asal Merseyside itu sama-sama telah membuktikannya dengan aksi comeback menarik perhatian mereka untuk menjauhkan Ajax Amsterdam dan Barcelona di semifinal.

Skuat asuhan Mauricio Pochettino itu dan sang juru taktik Mauricio Pochettino akan bermain di puncak Liga Champions pertama mereka. Sementara itu, Liverpool yang merupakan posisi kedua musim lalu membidik gelar ke-6. Selain itu, arsitek The Reds Jurgen Klopp akan bermain di final ketiganya, dan tentu tidak ingin tidak berhasil lagi seperti dua final sebelumnya.

Dari kubu The Lilywhites, penyerang Harry Kane yang absen sejak 9 April lalu turut bertolak ke Madrid. Tetapi dia masih cukup diragukan akan bermain. Sementara itu, dari pihak Liverpool, sang juru latih sepertinya tidak akan kesusahan meracik lini depannya. Yang jadi idak menguntungkan adalah sektor tengah, apakah dia bakal memasang James Milner yang berpengalaman atau Georgino Wijnaldum yang menjadi pahlawan di semifinal.

Musim ini, The Reds dua kali menaklukkan Spurs dengan kedudukan tipis 2-1 di Premier League. Roberto Firmino mencetak masing-masing satu brace untuk Liverpool dalam dua perjumpaan melawan Tottenham di London dan di . . . . . . Anfield.

Di level Eropa sebelum ini, kedua tim baru sempat bersua di semifinal UEFA Cup 1972/1973. Liverpool menjauhkan The Lilywhites via gol away dalam agregat 2-2 (1-0 kandang, 1-2 tandang).

Secara semuanya, The Reds menang head to head dengan 79 kemenangan dan Spurs 48, sedangkan 43 lainnya berakhir seri. Beberapa hal di atas membikin Liverpool diunggulkan menjadi kampiun.

Tetapi The Reds tidak bisa menyangka jika mereka pasti bakal menang. Musim ini, telah banyak contohnya. Gugurnya juara bertahan Real Madrid dan Juventus oleh Ajax adalah salah satunya. Paris Saint-Germain, Manchester City, Bayern Munchen sampai Barcelona merupakan korban-korban lainnya.

Contoh lain, lihat Coppa Italia dan Copa del Rey, di mana Atalanta menaklukan Bianconeri di perempat final dan Valencia menumbangkan Blaugrana di puncak.

Di atas kertas, Liverpool adalah diunggulkan utama. Tetapi kans The Lilywhites untuk menjadi tim ke-23 yang menjadi kampiun European Cup/Liga Champions, juga juara baru yang perdana sejak 2012, tetap terbuka.

Perkiraan Susunan Pemain

Tottenham (4-3-1-2): Lloris; Trippier, Vertonghen, Alderweireld, Rose; Eriksen Wanyama, Sissoko; Alli; Lucas/Son, Kane. Pelatih: Mauricio Pochettino.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Van Dijk, Matip, Robertson; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Salah, Firmino, Mane. Pelatih: Jurgen Klopp.

(BK – Satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...