Home > Berita Bola > Prediksi Portugal vs Belanda, Final UEFA National League 10 Juni 2019

Prediksi Portugal vs Belanda, Final UEFA National League 10 Juni 2019

Lisboa – Duel antara Portugal menjamu Belanda Final UEFA National League akan digelar di Stadion de Dragao, Porto, Portugal, Senin (10/06/2019) dini hari.

Prediksi Portugal vs Belanda, Final UEFA National League 10 Juni 2019

Dua pilar terbaik harus menjadi perhatian, Cristiano Ronaldo (Portugal) dengan Virgil van Dijk (Belanda).

Calon peraih Ballon d’Or ini bermain cemerlang di semifinal UEFA National League.

Tiga brace penyerang berusia 34 tahun itu menaklukkan Swiss, sementara peran vital pemain Liverpool itu di jantung pertahanan mengangkat Oranye ungguli Inggris 3-1.

Sumbangan kedua amunisi ini sangat berpengaruh besar dalam skuat yang mereka perkuat, Juventus dan The Reds.

Eks pemain Real Madrid itu, terdaftar sebagai salah satu punggawa paling berhasil yang sempat menikmati 3 trofi, Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

Bek kelahiran Breda, Belanda itu tumbuh sebagai lini pertahanan yang tidak tergantikan di sektor belakang Liverpool musim kemarin.

Punggawa berusia 27 tahun ini berhasil mengangkat The Reds menjadi juara Liga Champions usai 14 tahun pamungkas dirasakan.

Kedua pilar itu akan saling jumpa pada duel nanti. Terlebih, Virgil dan Ronaldo punya keunggulan dalam faktor tandukan.

Dilansir dari Squawka.com, ayah empat anak itu sudah menyumbang 24 brace heading di Liga Champions sepanjang karir sepakbola profesionalnya.

Sementara amunisi bernomor punggung 4 itu, sudah memenangkan 70 persen lebih ketika berduel udara di kompetisi Liga Inggris dan Liga Champions.

Dari total 305 keterlibatan pemain bertahan berpostur tinggi 193cm ini . . . . . . berduel udara, 223 sukses ia menangkan.

Tingkat kesuksesnya mencapai 73, 11 persen.

Dilansir Tribunnews dari situs resmi UEFA, Cristiano Ronaldo menuturkan, Oranye skuat yang istimewa. Mereka tampil sangat baik.

“Mereka (Belanda) memiliki skuat yang sangat baik dan hebat, pemain muda berpengalaman yang menjadikan mereka lebih kuat,” ucap eks bintang Real Madrid ini.

Penyerang bernomor punggung 7 itu berhasrat suportet The Celecao sebutan The Navigators bisa memberi sokongan penuh.

“Saya berharap stadion akan begemuruh yang memberikan energi kepada kami. Hal itu dapat membuat kami tampil percaya diri. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Bersama kita bisa menjadi juara,” tutup kapten Timnas Portugal itu.

Prediksi Susunan Pemain

Portugal

Rui Patricio, Nelson Semedo, Jose Fonte, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Danilo, William Carvalho; Bernardo Silva, Bruno Fernandes; Joao Felix, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Fernando Santos

Belanda

Jasper Cillessen, Denzel Dumfries, Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, Daley Blind, Van de Beek, Frenkie de Jong, Marten De Roon, Bergwijn, Memphis Depay, Ryan Babel.

Pelatih: Ronald Koeman

(BL – Satupedia.com)

x

Check Also

Bursa Transfer Musim Dingin : Padat, Singkat Dan Menegangkan!

Jakarta – Sebentar lagi akan digelar bursa transfer musim dingin, pada Januari 2022 mendatang. Bursa ...