Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Persipura vs Semen Padang, Liga 1 28 Juni 2019

Prediksi Persipura vs Semen Padang, Liga 1 28 Juni 2019

Jayapura – Laga Persipura kontra Semen Padang akan dihelat di Stadion Mandala, Jayapura pada Jumat (28/06/2019) pukul 13.30 WIB. Bisa ditontonkan via live streaming Vidio.com layanan Premier, duel ini akan dijadikan tempat mencari kemenangan pertama bagi kedua skuat.

Prediksi Persipura vs Semen Padang, Liga 1 28 Juni 2019

Cuma memetik dua hasil seri dan dua takluk dalam empat partai awal Liga 1 2019, Mutiara Hitam berada di posisi ke-16 klasemen sementara. Persipura ada di zona merah. Sementara, Kabau Sirah yang punya angka yang sama, cuma satu tangga di atas mereka.

Jelang pertandingan, nahkoda klub asal Jayapura itu, Luciano Leandro penuh harapan skuatnya mampu melindung tiga poin. Apalagi, kompetisi baru-baru ini dimulai, dan masih tersisa 30 partai lagi. Kekalahan atas Tira Persikabo dengan skor tipis 2-1 pada Minggu (23/06/2019), akan menjadi catatan berharga.

“Memang sangat terlihat di klasemen sementara tetapi saya sudah sampaikan ke anak-anak Persipura bahwa hanya dengan kerja keras dan motivasi tinggi maka kita meraih poin penuh,” kata sang juru taktik dikutip Antara pada Kamis (27/06/2019).

Mutiara Hitam sebelumnya baru melakoni satu kali duel markas, yaitu saat meladeni PSS 1-1. Tetapi, Persipura harus mewaspadai tim asal Sumatra Barat itu yang punya waktu istirahat lebih panjang. Laga terakhir klub promosi itu terjadi pada Jumat (21/06/2019) menghadapi Badak Lampung FC.

Kabau Sirah tiba ke Jayapura dengan bermodal tiga leguin asing, yaitu Karl Marx Berthelemy, Shukurali Pulatov, dan Jose Sardon. Total cuma 16 punggawa Semen Padang yang dibawa lantaran tiket . . . . . . mahal. Bahkan pilar asal Argentina, Mario Barcia, ditinggal di Padang.

Tetapi, faktor itu tidak membikin juru racik Syafrianto Rusli langsung pasrah. Sebaliknya, ia ingin mengambil angka. Semen Padang juga menyiapkan kemungkinan untuk tampil menggempur, kontra Mutiara Hitam yang terbiasa muda meletus di Mandala.

“Kita melihat situasi permainan. Kalau memungkinkan menyerang, tentu akan kita lakukan untuk menekan tuan rumah,” tuturnya dikutip Antara pada Kamis (27/6/2019).

Dalam dua perjumpaan pamungkas, Persipura sering menang atas Kabau Sirah di Stadion Mandala. Di ISC A 2016, Mutiara Hitam menang dua gol.

Sementara pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu 2017, mereka menumbangkan Semen Padang dengan skor 3-0. Musim ini, saat Kabau Sirah kembali promosi ke Liga 1, kesempatan Persipura mengulang kemenangan mereka, terbuka luas.

Perkiraan Susunan Pemain:

Persipura (4-3-3): Mario Londok; Riccardo Salampessy, Yustinus Pae, David Rumakek, Andre Ribeiro; M. Tahir, Ibrahim Conteh, Oh In-Kyun; Ronaldo Wanma, Mamadou Samassa, Titus Bonai.

Semen Padang (3-4-3): Tejak Paku Alam; Shukur Pulatov, Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan; M. Rifki, Jose Sardon, Fridolin Yoku, Boas Atuturi; Dedi Hartono, Irsyad Maulana; Afriansyah.

(HO – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...