Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Persela vs Persija, Liga 1 22 Juni 2019

Prediksi Persela vs Persija, Liga 1 22 Juni 2019

Lamongan – Laga Persela Lamongan kontra Persija Jakarta di matchday ke-5 Liga 1 2019, yang dilaksanakan pada hari sabtu (22/06/2019). Duel ini akan dihelat di Stadion Surajaya Lamongan.

Prediksi Persela vs Persija, Liga 1 22 Juni 2019

Partai berat langsung dilakoni oleh Laskar Joko Tingkir setelah Lebaran, mereka akan menjamu Macan Kemayoran di laga kali ini.

Keadaan keduanyapun semacan, skuat asuhan Aji Santoso itu belum memetik kemenangan dari tiga pertandingan, pun dengan tim besutan Julio Banuelos ini yang masih belum menuai kemenangan.

Klub asal Kota Soto tersebut menyebet satu kali hasil seri dan dua kali takluk, skuat asal Ibukota itu lebih baik, mereka memetik satu kali takluk dan dua kali seri.

Bek menjadi perhatian Persela Lamongan, mereka kemasukan 10 brace dan merupakan jumlah paling banyak di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

Meladeni faktor itu Aji Santoso sebagai nahkoda memutar otak untuk membentuk susunan terbaik.

“Kalau saya lihat dari beberapa kali latihan terakhir, kami selalu mencoba untuk dapat komposisi yang tepat untuk lini belakang,” ucap pelatih Persela, Aji Santoso dikutip dari laman resmi klub.

“Kami akui ada masalah di lini belakang, dalam beberapa hari ini sudah kami benahi, mudah-mudahan di pertandingan melawan Persija kami bisa lebih solid dan tentu saja meraih kemenangan,” harap Aji.

Selain duet Arif Satria dan Mawouna Amevor di sektor pertahanan, posisi lini belakang kanan juga menjadi perhatian, pasalnya bek kanan menjadi titik kelemahan Laskar Joko Tingkir sejauh ini, terbukti, melawan Arema 2 brace tercipta dari susunan yang berasal di sektor kanan pertahanan Persela.

Posisi bek kanan Laskar Joko Tingkir selama ini diduduki secara bergantian oleh Eky Taufik dan Ahmad Birrul Walidain.

“Stok pemain di posisi bek kanan kita hanya ada Eky dan Birrul, kita tidak ada alternatif lain dan tetap akan memasang satu di . . . . . . antara kedua pemain, saya sudah bilang untuk meminimalisir kesalahan,” ucap Aji.

Selain fokus memperbaiki pertahanan, juru taktik asal Malang itu juga bekerja keras untuk bisa memulihkan sentuhan amunisi, dengan ditundanya duel jornada keempat, maka punggawa tidak tampil secara kompetitif selama 25 hari.

“Dalam beberapa kali latihan selalu lebih banyak sentuhan bola dan bagaimana kita possesion, tiga hari kemarin kita lebih ke sentuhan bola dan tiga hari terakhir akan lebih pada latihan taktik,” tutup Aji Santoso.

Di kubu Macan Kemayoran pun serupa, mereka wajib segera bangkit setelah gugur di Piala AFC plus belum menuai kemenangan di Liga, Persija juga telah memecat Ivan Kolev sebagai juru latih kepala dan menggantikannya dengan Julio Banuelos Saez.

Marko Simic mewaspadai kebangkitan Laskar Joko Tingkir di pertandingan ini.

“Ini baru tiga laga dan saya yakin Persela punya waktu cukup untuk memperbaiki pertahanan mereka, jadi saya yakin mereka akan sangat menyulitkan kami meraih tiga poin,” ujar Simic.

“Apalagi mereka tim yang bermain bagus ketika di kandang, kuat di kandang dan sangat sulit ketika bermain di sana, juga sangat panas saat main disana,” tambahnya.

Perkiraan susunan pemain

Persela Lamongan

Dian Agus Prasetyo; Samsul Arifin, Amevor, Arif Satria, Birrul Walidain; Lucky Wahyu, Kei Hirose, Malik; Oliviera, Hambali, Alex.

Persija Jakarta

Andritany Ardhyasa; Ismed Sofiyan, Paulle, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto; Rohit Chand, Sandi Sute, Bruno Matos; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

(FS – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...