Home > Piala Indonesia > Prediksi Persebaya vs Madura United, Piala Indonesia 19 Juni 2019

Prediksi Persebaya vs Madura United, Piala Indonesia 19 Juni 2019

Surabaya – Perkiraan partai Persebaya Surabaya menjamu Madura United di Babak Perempat Final Piala Indonesia.

Prediksi Persebaya vs Madura United, Piala Indonesia 19 Juni 2019

Duel ini merupakan leg perdana yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (19/06/2019).

Pertandingan berat akan dijalani oleh Bajol Ijo melawan Laskar Sape Kerrab.

Laga ini tentu akan bertajuk Derby Jatim bagi kedua klub, tapi partai ini jauh lebih berarti bagi tuan rumah klub asal Ibukota.

Pasalnya, 18 Juni adalah ulang tahun Persebaya Surabaya dan tahun ini merupakan ulang tahun Bajol Ijo yang ke-92 tahun.

Tentu saja kado terindah bagi skuat asuhan Djajang Nurjaman itu adalah dengan menaklukkan tim asal Pulau Garam ini di laga ini.

Terlebih skuat kebanggaan Arek Suroboyo itu perlu suntikan kepercayaan diri usai memetik hasil buruk di Liga 1 2019.

Namun pekerjaan itu tidak akan gampang bagi Green Force mengingatkan mereka wajib kehilangan amunisi utama seperti Otavio Dutra yang menderita cedera pada bagian hidung dan Amido Balde yang berurusan pada bagian lututnya.

Persebaya mempersiapkan pilihan lain dengan tampil dengan formasi false nine mengandalkan ketajaman Osvaldo Haay yang menderita masalah pada pergelangan tangannya sebagai striker didukung oleh Oktafianus Fernando dan Irfan Jaya.

Kehilangan sebanyak punggawa pilar tentu kabar jelek bagi Bajol Ijo tetapi sebaliknya menjadi berita baik bagi skuat tamu Madura United.

Laskar Sape Kerrap praktis tidak punya urusan.

Mereka memang belum akan dibela 4 amunisi yaitu David Laly, Zah Rahan, Syahrian Abimanyu dan Kiper M Ridwan.

Namun kedalaman tim yang dimiliki skuat besutan Dejan Antonic itu tentu sangat menyokong Madura United, praktis kehilangan empat pilar tersebut tidak mengusik Laskar Sape Kerrab.

Madura United adalah satu klub yang diunggulkan menjadi kampiun Liga 1 musim ini dengan tim . . . . . . dengan label Tim Nasional dan leguin asing berkemampuan, sangat susah menyetop Laskar Sape Kerrab.

Greg Nwokolo dan kolega sejauh ini melumas tiga partai Liga 1 2019 dengan kemenangan dan memimpin klasemen.

Berlainan dengan Persebaya Surabaya masih terantuk-antuk di papan tengah dengan memetik dua kali seri dan satu kali takluk.

Persoalan Bajol Ijo selain kehilangan sebanyak pilar, permainan mereka masih minim mencekam, kemantapan selama 90 menit adalah persoalan utama Green Force.

Di lini serang, Amido Balde yang diinginkan menjadi mesin gol di ujung tombak masih belum sesuai ekspektasi pun dengan Damian Lizio dan Manu Jalilov yang masih belum kompak dengan skuat.

Laskar Sape Kerrab jauh lebih baik, dari sektor belakang hingga depan, semua lengkap dan kompak, Rakic dan Beto telah memperlihatkan tajinya sejauh ini pun dengan bek yang sangat kuat.

Tetapi Derby Suramadu tidak cuma berasal dari materi atau statistik gengsi terutama bagi Persebaya, mereka tentu bermaksud memberi hadiah ulang tahun bagi tim mereka dan Bonek yang pasti akan memadati stadion.

Perkiraan susunan pemain

Persebaya Surabaya

Miswar Saputra; Ruben Sanadi, Syaifuddin, Hansamu Yama, Novan Sasongko; Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Damian Lizio; Osvaldo Haay,Oktafianus Fernando, Manu Jalilov

Madura United

M. Ridho; Fandry Imbiri, Jaimerson Xavier, Alfath Fathier, Rendika Rama; Zulfiandi, Asep Berlian, Marckho Sandy; Andik Vermansyah, Greg, Rakic

(GH – Satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Borneo FC Antusias Jelang Hadapi Persija

Pelatih Borneo FC Antusias Jelang Hadapi Persija

Samarinda – Juru racik asal Argentina, Mario Gomez, akan mendampingi Borneo FC pada babak semi-final ...