Home > Berita Euro > Piala Eropa > Prediksi Jerman vs Estonia, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Prediksi Jerman vs Estonia, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Berlin – Laga Jerman menjamu Estonia dalam sambungan kualifikasi Euro 2020 akan dipakai tuan rumah untuk terus mengejar pemimpin klasemen Grup C. Dalam duel yang digelar di Opel Arena, Mainz pada Rabu (12/06/2019) pukul 01.45 WIB, skuat Panser mengincar kemenangan ketiga secara berturut-turut.

Prediksi Jerman vs Estonia, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Di luar sangkaan, bukan Die Mannschaft atau Belanda yang sementara memuncaki klasemen Pra-Piala Eropa 2020 Grup C. Melainkan Irlandia Utara yang telah tampil tiga kali, dan memetik nilai terbaik 9. Sebaliknya, Oranye di urutan ketiga dengan tiga angka, dan skuat asuhan Joachim Low itu di peringkat dua dengan 6 poin.

Musuh yang diladeni Die Panzer kini adalah Estonia, yang levelnya jauh di belakang mereka. Terakhir kali jerman bersua dengan Estonia terjadi pada 80 tahun lalu, tepatnya di Tallinn pada 26 Juni 1939. Waktu itu, Die Mannschaft menang dengan dua brace tanpa balas.

Total, dalam tiga perjumpaan sebelumnya menghadapi Estonia, Die Panzer melesakkan 11 gol dan cuma kebobolan satu kali. Bukan hanya itu, skuat yang sementara masih ditukangi oleh Marcus Sorg ini memiliki catatan istimewa: tidak takluk dalam 29 pertandingan kompetitif pamungkas di markas. Kekalahan terakhir terjadi pada 17 Oktober 2007 atas Republik Ceko, atau nyaris 12 tahun lalu.

Usai menaklukkan Belarusia dengan skor 0-2, Sorg menjelaskan tidak akan banyak mengubah komposisi line-up skuatnya. Meskipun begitu, kemungkinan tetap akan ada perubahan dari Die Panzer menemui musuh berlainan.

“Kami tidak akan memaksakan perubahan menyeluruh karena kami ingin kestabilan dan suasana yang familiar. . . . Gabung . . . Kami akan melakukan beberapa pergantian untuk mencari kombinasi yang bagus. Manuel Neuer tetap menjadi kiper utama,” kata Sorg dikutip situs resmi Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Sementara itu, tim besutan Martin Reim itu yang dalam dua pertandingan awal kualifikasi sering takluk, tidak bisa bersiap lebih. Mereka kalah dengan skor 2-0 dari Irlandia Utara di markas, dan tumbang lagi 1-2 dari skuat yang sama pada Sabtu (08/06/2019) lalu. Kali ini, meladeni Die Mannschaft yang notabene lebih tangguh, skuat tamu akan kesusahan berkeinginan banyak.

Sejak awal, juru taktik Martin Reim menyatakan, skuatnya akan bertahan total. Ujarnya, dikutip Goal, “Para pemain kami harus memarkir bus, bertahan dengan 11 orang. Kami harus berani tetapi tetap tenang. Pemain Jerman bisa mengendalikan bola dengan sangat baik di ruang terbatas.”

Perkiraan Susunan Pemain

Jerman (3-4-2-1): Manuel Neuer; Matthias Ginter, Thilo Kehrer, Jonas Hector; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan, Leon Goretzka, Kai Havertz; Julian Draxler, Julian Brandt, Timo Werner.

Estonia (4-2-3-1): Sergei Lepmets – Gert Kams, Madis Vihmann, Karol Mets, Joonas Tamm, Artur Pikk – Matthias Käit, Konstantin Vassiljev, Artjom Dmitriev, Henrik Ojamaa – Sergei Zenjov.

(RY – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Spanyol vs Swedia, Kualifikasi Euro 11 Juni 2019

Prediksi Spanyol vs Swedia, Kualifikasi Euro 11 Juni 2019

Madrid – Spanyol akan menghadapi Swedia yang digelar di Santiago Bernabeu pada laga ke-4 mereka ...