Home > Berita Euro > Piala Eropa > Prediksi Italia vs Bosnia-Herzegovina, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Prediksi Italia vs Bosnia-Herzegovina, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Roma – Timnas Italia mengincar kemantapan ketika menghadapi Bosnia-Herzegovina pada Kualifikasi Piala Eropa Grup J yang dilaksanakan di Allianz Stadium, Rabu (12/06/2019) dini hari WIB.

Prediksi Italia vs Bosnia-Herzegovina, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Saat ini, skuat asuhan Roberto Mancini sedang bersemangat lantaran kerap menang pada tiga partai kualifikasi sebelumnya. Bagusnya, Gli Azzurri belum sempat kemasukan dan sudah menciptakan 11 gol.

Berkat serangkaian hasil apik tersebut, Italia berada di puncak klasemen Grup J bermodal poin 9, unggul tiga angka dari Finlandia di urutan kedua.

Lantarannya, juru taktik Gli Azzurri Roberto Mancini berkeinginan anak didiknya sanggup mengawal irama kemenangan tersebut demi memperlebar kans lolos ke putaran final Piala Eropa tahun depan.

“Pesepak bola Italia selalu memiliki kualitas. Mungkin bertahun-tahun yang lalu kami berpikir untuk bermain lebih defensif. Tetapi sekarang kami berpikir beda, meski gaya lama membawa kami memenangkan empat Piala Dunia,” kata Mancini dikutip Football Italia.

“Saat ini, kami tidak hanya memiliki pemain bertahan yang baik. Kami juga memiliki pemain hebat di berbagai posisi. Jadi, saya positif ketika ditunjuk mengambil alih jabatan pelatih Italia,” ujarnya.

Pelaltih berusia 54 tahun itu menambahkan, ada satu punggawa tim besutan Robert Prosinecki ini yang menjadi perhatiannya yaitu Miralem Pjanic. Menurutnya, gelandang berusia 29 tahun itu tahu betul sepak bola Italia sebab saat ini berstatus amunisi Juventus.

“Pjanic pemain penting bagi Bosnia. . . . Gabung . . . Dia membuat tim seimbang dan menjaga bola terus bergerak,” tuturnya.

Berpindah ke kubu musuh, penampilan Edin Dzeko dan kawan-kawan terbilang tidak tetap. Dari tiga partai yang telah dijalani, Bosnia cuma sukses menuai satu kemenangan (1 imbang dan 1 kalah).

Satu kekelahan tersebut diperoleh dengan kedudukan 0-2 dari Finlandia pada partai kualifikasi pamungkas di Ratinan Stadium, Sabtu (08/06/2019).

Akibatnya,The Dragons sekarang bertengger di urutan keempat bermodal nilai 4, sama dengan Yunani di tangga ketiga. Tetapi, juru latih Bosnia Robert Prosinecki tidak ingin didiknya hanyut dalam kekecewaan.

“Kami sedikit terguncang setelah kalah dari Finlandia. Kami bermain buruk di pertandingan itu. Saya berharap kami akan menunjukkan wajah asli Bosnia kepada Italia. Seluruh tim akan berjuang dan kompak,” kata Prosinecki.

PERKIRAAN PEMAIN
ITALIA (4-3-3)
Sirigu; Florenzi, Bonucci, Chiellinim, Emerson; Barella, Jorginho, Veratti; Chiesa, Belotti, Insigne, Pelatih: Roberto Mancini.

BOSNIA-HERZEGOVINA (4-3-3)
Sehic; Bicakcic, Sunjic, Zukanovic, Civic; Besic, Pjanic, Saric; Visca, Dzeko, Duljevic, Pelatih: Robert Prosinecki.

(DJ – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Spanyol vs Swedia, Kualifikasi Euro 11 Juni 2019

Prediksi Spanyol vs Swedia, Kualifikasi Euro 11 Juni 2019

Madrid – Spanyol akan menghadapi Swedia yang digelar di Santiago Bernabeu pada laga ke-4 mereka ...