Home > Copa America > Prediksi Brazil vs Venezuela, Copa America 19 Juni 2019

Prediksi Brazil vs Venezuela, Copa America 19 Juni 2019

Brasilia – Tuan rumah Brasil akan menjamu Venezuela yang digelar di Itaipava Arena Fonte Nova pada duel kedua mereka di Grup A Copa America 2019, Rabu (19/06/2019). Kemenangan dalam pertandingan di Salvador ini akan meloloskan Selecao ke perempat final.

Prediksi Brazil vs Venezuela, Copa America 19 Juni 2019

Canarinho tetap tangguh meski tidak dengan Neymar, yang absen di gelaran ini akibat menderita cedera. Itu terbukti dengan kemenangan telak 3-0 atas Bolivia di pertandingan pembuka.

Tetapi wajib diakui, skuat asuhan Tite itu sedikit terlambat panas. Saat kontra La Verde, Brazil langsung menguasai laga, tapi tidak sanggup melesakkan brace di babak pertama. Itu membikin mereka diejek oleh para pendukungnya. Serangan-serangan mereka baru membuahkan hasil di babak kedua.

Philippe Coutinho buka keunggulan Selecao via tendang penalti di menit 50, kemudian menambahkannnya dengan brace yang dia sumbang dari assist Roberto Firmino pada menit 53. Everton Soares memastikan kemenangan Canarinho dengan golnya di menit 85.

Sementara itu, La Vinotinto tampil seri tanpa gol meladeni Peru di duel perdananya. Tampil dengan sepuluh orang sejak lini belakang kiri Luis Del Pino memperoleh kartu kuning kedua pada menit 75, Los Llaneros masih sanggup melindungi satu poin.

Penjaga gawang Wuilker Farinez tampil cemerlang dengan membatalkan lima kesempatan emas musuh.

Bagi Brasil, di atas kertas, partai menjamu Venezuela akan lebih berat ketimbang duel meladeni Bolivia. Disokong amunisi-amunisi seperti kapten Tomas Rincon (Torino) . . . . . . dan nomor 10 Jefferson Savarino di sektor tengah serta ujung tombak Salomon Rondon (Newcastle) di lini depan, La Vinotinto tidak dapat diremehkan.

Los Llaneros pasti siap all-out demi coba mengambil poin dari Selecao manfaat mengawal kans lolos ke perempat final. Canarinho wajib bermain lebih baik ketimbang waktu menaklukkan La Verde.

Pemain belakang Brasil butuh mewaspadai serangan balik Venezuela. Tidak kalah penting, Canarinho juga wajub langsung coba menyerang dari menit awal. Kalau mampu menciptakan gol di babak pertama, tidak seperti kontra Bolivia, maka tekanan dari para pendukung tuan rumah akan lenyap. Jalan mengarah ke kemenangan pun akan terbuka.

Di duel Grup A lainnya, Bolivia akan melawan Peru. Selanjutnya, 23 Juni mendatang, Venezuela akan kontra La Verde, dan Selecao akan ditantang Peru.

Perkiraan Susunan Pemain

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Militao, Marquinhos, Thiago Silva, Filipe Luis; Casemiro, Arthur; Everton, Coutinho, Willian; Gabriel Jesus. Pelatih: Tite.

Venezuela (4-1-4-1): Farinez; Rosales, Chancellor, Villanueva, Hernandez; Moreno; Soteldo, Rincon, Herrera, Savarino; Rondon. Pelatih: Rafael Dudamel.

(SW – Satupedia.com)

x

Check Also

Copa America 2021 Menjadi Bukti Messi Masih Manusia Yang Bisa Terpeleset Dan Gagal Bikin Gol Mudah

Timnas Argentina-nya Lionel Messi menobatkan diri sebagai kampiun Copa America 2021 setelah mengalahkan tuan rumah ...