Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Prediksi Belgia vs Skotlandia, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Prediksi Belgia vs Skotlandia, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Brussel – Duel antara Belgia menghadapi Skotlandia dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 akan dihelat pada Rabu (12/06/2019) pukul 01.45 WIB. Tampil di Stade Roi Baudouin, Brussel, tuan rumah berkesempatan meneruskan rekor 100 persen mereka di Grup I.

Prediksi Belgia vs Skotlandia, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Sampai laga ketiga, Rode Duivels belum mendapati perlawanan berarti dari para musuh di grup mereka. Usai menang dengan skor 3-1 atas Rusia, Diables Rouges menumbangkan tuan rumah Siprus 0-2, dan pamungkas mengalahkan Kazakhstan dengan kedudukan telak 3-0 pada Minggu (09/06/2019).

Kali ini musuh yang ditemui adalah skuat asuhan Steve Clarke ini, yang cua berjarak tiga angka dari Setan Merah. Kalau Belgia sanggup amankan kemenangan lagi, maka tempat di Grup I mungkin saja cuma menyisakan mereka dengan Rusia.

Perubahan amunisi kemungkinan akan dilakukan oleh Roberto Martinez di duel ini, misalnya dengan memberikan peluang entah untuk Thomas Meunier, Divock Origi, atau mungkin pula Thomas Vermaelen. Toh Rode Duivels punya Eden Hazard, yang baru saja menentukan diri menjadi milik Real Madrid.

Selain itu, kalau menilik kemampuan perseorangan Skotlandia, Diables Rouges terlihat jauh lebih unggul di seluruh sektor. Atas faktor ini, juru racik Skotlandia, Steve Clarke menerangkan, yang harus dilakukan skuatnya adalah membikin kesalahan sesedikit mungkin.

“Kami tak bisa berbuat salah terlalu banyak di pertahanan karena tahu bakal terhukum (jika berbuat demikian). Tapi, jika Anda menjalani laga dan berusaha bermain selama 97 menit tanpa ancaman dalam menyerang, maka malam akan panjang. Jadi, kami mesti memastikan segalanya seimbang,” kata Clarke dikutip BBC.

Catatan Setan Merah dalam 3 partai awal, yang menyumbang 8 brace dan cuma kebobolan satu kali, susah diburu oleh Skotlandia. Apalagi skuat tamu cuma mengukir 4 gol dan kemasukan dalam jumlah yang sama dalam 3 pertandingan pertama. Ditambah, Andrew Robertson dan kolega sempat takluk oleh Kazakhstan, skuat yang ditumbangkan tiga brace tanpa balas oleh Belgia.

Perkiraan Susunan Pemain

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Vincent Kompany; Timothy Castagne, Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Eden Hazard; Dries Mertens, Romelu Lukaku, Thorgan Hazard

Skotlandia (4-3-3): David Marshall; Stephen O’Donnell, Charlie Mulgrew, Scott McKenna, Andrew Robertson; John McGinn, Scott McTominay, Callum McGregor; James Forrest, Oliver Burke, Ryan Fraser

(TI – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Belarusia vs Jerman, Kualifikasi Euro 9 Juni 2019

Prediksi Belarusia vs Jerman, Kualifikasi Euro 9 Juni 2019

Minsk –¬†Kualifikasi Euro 2020 pada hari Minggu (09/06/2019) akan menurunkan duel dari Grup C antara ...