Home > Copa America > Prediksi Argentina vs Kolombia, Copa America 16 Juni 2019

Prediksi Argentina vs Kolombia, Copa America 16 Juni 2019

Buenos Aires – Argentina akan menjamu Kolombia pada duel perdana mereka di Grup B Copa America 2019, Minggu (16/06/2019). Dalam partai yang digelar di Itaipava Arena Fonte Nova Salvador ini, Lionel Messi dan kolega akan berupaya memetik start sempurna berupa kemenangan.

Prediksi Argentina vs Kolombia, Copa America 16 Juni 2019

La Albiceleste empat kali jadi juara kedua dalam lima edisi pamungkas Copa America. Argentina terakhir kali menjadi juarai kompetisi ini adalah pada 1993 lalu. Tetapi skuat asuhan Lionel Scaloni itu tetap dianggap sebagai salah satu calon kampiun.

Masyarakat Argentina pasti berkeinginan, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, megabintang Barcelona itu mampu mengangkat penampilan bagusnya di level klub ke Timnas. Dengan begitu, gerakan La Albiceleste itu akan jadi lebih gampang.

Striker berusia 31 tahun itu, yang baru sempat memetik medali emas Olimpiade 2008 bersama Argentina, tidak memiliki banyak waktu lagi untuk memenangi gelar mayor di pentas internasional. Ini adalah peluang yang tidak boleh lagi disia-siakan.

Dengan sokongan kolega seperti Angel Di Maria, Giovani Lo Celso, Sergio Aguero hingga Paulo Dybala, sang ujung tombak pasti ingin mengangkat Argentina via ujian perdana menghadapi Los Cafeteros dengan ciamik. Itu tidak akan gampang, tapi bukan sesuatu yang tidak mungkin buat mereka.

Dengan punggawa-punggawa seperti Radamel Falcao, Juan Cuadrado, James Rodriguez dan Duvan Zapata, Tricolor adalah kekuatan . . . . . . yang wajib diantisipasi. Sering menyumbang gol dalam enam laga pamungkas, usai seri 0-0 dalam uji tanding menghadapi La Albiceleste pada 11 September 2018, merupakan salah satu buktinya.

Dalam uji tanding terakhir sebelum Copa America 2019, Kolombia menumbangkan Peru dengan skor 3-0 melalui sepasang brace Mateus Uribe dan satu gol Duvan Zapata. Sementara itu, Argentina menaklukan Nikaragua 5-1 via gol Messi dan Lautaro Martinez seta satu gol Roberto Pereyra.

La Albiceleste membidik start terbaik, tapi Los Cafeteros juga sama. Duel ini akan berjalan sengit.

Di partai Grup B lainnya, Paraguay akan meladeni Qatar. Selanjutnya, 20 Juni mendatang, Kolombia akan bersua dengan Qatar, dan Argentina akan ditantang Paraguay.

Perkiraan Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): Armani; Tagliafico, Otamendi, Pezzella, Funes Mori; Lo Celso, Paredes, Rodriguez; Messi, Aguero, Di Maria. Pelatih: Lionel Scaloni.

Kolombia (4-3-3): Ospina; Tesillo, Davinson Sanchez, Yerry Mina, Medina; Uribe, Cuellar, Cuadrado; Muriel, Falcao, James Rodriguez. Pelatih: Carlos Queiroz.

(SG – Satupedia.com)

x

Check Also

Copa America 2021 Menjadi Bukti Messi Masih Manusia Yang Bisa Terpeleset Dan Gagal Bikin Gol Mudah

Timnas Argentina-nya Lionel Messi menobatkan diri sebagai kampiun Copa America 2021 setelah mengalahkan tuan rumah ...