Home > Berita Liga Indonesia > Piala Dunia U-20, Indonesia Siapkan 6 Stadion

Piala Dunia U-20, Indonesia Siapkan 6 Stadion

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha menuturkan telah mempersiapkan enam stadion untuk menjadi lokasi Piala Dunia U-20 2021.

Stadion Utama Gelora Bung Karno

Keenam arena tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), dan Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor).

Tiga Stadion lain adalah Stadion Patriot (Kota Bekasi), Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Kota Bandung).

Arena-arena tersebut dipilih lantaran sebelumnya sudah pernah digunakan ketika Asian Games 2018 pada Agustus tahun lalu.

Wanita asal Jakarta itu menuturkan, sejatinya standar FIFA untuk stadion itu tanpa punya running track, tetapi di Indonesia tidak ada.

“Kalau dibilang, yang paling top itu ya stadion tanpa running track, tetapi kami tidak punya itu,” ucap Ratu Tisha, Rabu (26/06/2019).

“Posisinya saat ini, kami ada SUGBK, Patriot, GBLA, Wibawa Mukti, Pakansari, dan SJH yang berada on the top dalam kompetisi AFF dan FIFA.”

“Jadi enam stadion itu yang akan kami ajukan untuk Piala Dunia U-20 2021,” tuturnya.

Tersisa, dua arena lagi yang belum dipastikan oleh PSSI.

Kemungkinan besar, stadion tersebut adalah Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Mandala Krida . . . . . . (Yogyakarta).

PSSI juga diberitakan gandeng Australia untuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Kalau kerja sama itu sukses, artinya bakal ada beberapa arena di Australia yang bertindak menjadi tuan rumah.

Indonesia sesungguhnya masih punya Stadion Batakan (Balikpapan) dan Stadion Papua Bangkit (Jayapura) yang mampu menjadi pilihan tempat Piala Dunia U-20 2021.

Sepertinya, dua arena tersebut tidak dimasukkan ke dalam list lantaran jaraknya sangat jauh dari Jakarta.

“Lokasi juga menentukan. Jadi kami akan daftarkan semua stadion internasional di Indonesia, tapi nanti FIFA yang akan melihat dari sektor akses dan lainnya,” ucap Ratu Tisha.

“Jadi, total kami daftarkan delapan stadion. Saat ini kami sedang scaning 10 stadion, satunya memang Stadion Papua Bangkit,” tuturnya.

(FG – Satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...