Home > Berita Liga Indonesia > Persib Punya Catatan Buruk Saat Hadapi Bhayangkara FC di Kandang

Persib Punya Catatan Buruk Saat Hadapi Bhayangkara FC di Kandang

Bandung – Persib Bandung terancam meneruskan rekor jelek mereka pada dua duel markas pamungkas Liga 1 2019 ketika melawan Bhayangkara FC, penghujung pekan ini.

Persib Punya Catatan Buruk Saat Hadapi Bhayangkara FC di Kandang

Maung Bandung bakal melawan The Guardian pada matchday keenam kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sejatinya, partai kedua tim pada jornada keenam Liga 1 2019 dihelat di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi.

Tetapo, pihak skuat asuhan Alfredo Vera itu minta penukaran status pertandingan markas sehingga laga dihelat di kandang Pangeran Biru, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Minggu (30/06/2019).

General Coordinator panitia pelaksana (panpel) klub asal Kota Kembang itu, Budhi Bram Rachman menjelaskan, mereka sudah melakukan koordinasi dengan sebanyak pihak terkait untuk melaksanakan duel itu.

“Ya, kami sudah menerima surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan ada penunjukkan kepada Persib untuk menjadi tuan rumah terlebih dahulu,” ujar Budhi Bram.

“Selanjutnya, kami akan berkoordinasi dengan Polres Bandung,” ucapnya menambahkan.

Usaha penukaran ini justru dapat menjadi bencana bagi tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut.

Karena, Persib sedang berada dalam hasil jelek dengan tampil seri pada dua partai home pamungkas mereka pada Liga 1 2019.

Maung Bandung dipaksa tampil seri 1-1 waktu melawan Tira-Persikabo pada pertandingan tunda matchday kedua kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu, Selasa (18/06/2019).

Pada duel selanjutnya, Pangeran Biru kembali tampil imbang 1-1 ketika meladeni Madura United untuk laga jornada kelima Liga . . . . . . 1 2019, Minggu (23/6/2019).

Kalau kembali tidak berhasil menuai kemenangan, maka Persib bakal menderita kerugian dengan kehilangan tiga angka terbaik di markas.

Apalagi, Supardi Nasir dan kolega punya rekor jelek saat kontra The Guardian di home.

Pangeran Biru tidak sempat menang di markas ketika menghadapi Bhayangkara FC dalam dua tahun pamungkas Liga 1.

Pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu 2017, Maung Bandung ditahan seri 1-1 oleh The Guardian yang dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada 24 September 2017.

Pada waktu 2018, Persib justru menderita kekalahan tipis 0-1 dari Bhayangkara FC yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Hasil ini menjadi peringatan keras bagi juru taktik Pangeran Biru, Robert Rene Alberts untuk mewaspadai permainan The Guardian.

Kedua kubu saat ini cuma berbeda satu angka, Maung Bandung mengemas enam angka di posisi keenam klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu 2019.

Sedangkan Bhayangkara FC menempati urutan kesembilan dengan mengumpulkan lima angka.

(VN – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...