Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Adukan Permainan Keras Pemain Borneo FC Ke PSSI

Persebaya Adukan Permainan Keras Pemain Borneo FC Ke PSSI

Surabaya – Manajemen Persebaya Surabaya, mengirimkan surat menentang ke PSSI setelah duel kontra Borneo FC pada Minggu (23/06/2019) kemarin. Surat protes itu dikirimkan manajemen Bajul Ijo lantaran pilarnya yang ditekel dengan keras oleh amunisi Borneo FC.

Persebaya Adukan Permainan Keras Pemain Borneo FC Ke PSSI

Punggawa klub asal Kota Pahlawan tersebut, Misbakus Solikin yang saat ini menderita cedera setelah terjegal keras dari Ambrizal Umanailo. Tekel yang dilakukan winger bernomor punggung 14 itu ke playmaker bernomor punggung 6 itu dilakukan dengan dua kaki.

“Setelah pertandingan kemarin saya berkirim surat protes ke PSSI soal pemain kami yang di-tackling keras,” ujar manajer Persebaya Candra Wahyudi, yang disampaikan Sekretaris Persebaya Ram Surahman.

Gerakan manajemen Green Force menjalankan protes keras ke PSSI ini bukan tanpa alasan. Perdana setelah menjalankan tekling keras sang pengadil lapangan tidak memberi kartu untuk pemain asal Ambon tersebut.

Kedua, dalam dua kali perjumpaan dengan Pesut Etam yaitu . . . . . . ketika kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tahun 2018 dan Liga 1 2019, pilar Borneo FC mengadakan pelanggaran keras. Tahun lalu Wahyudi Hamisi menjegal dengan dua kaki ke Robertino Pugliara.

Akibat pelanggaran tersebut, pilar asal Argentina itu wajib menepi cukup lama untuk menjalankan proses pemulihan. Gelandang berusia 35 tahun itu praktis tidak dapat memperkuat tim kebanggaan Arek Bonek dan Bonita itu di sisa laga Liga 1 2018 yang saat itu telah masuk minggu pamungkas putaran ke-2.

(VE – Satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...