Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Perkuat Lini Tengah, Liverpool Kepincut Bintang Muda Asal Turki

Perkuat Lini Tengah, Liverpool Kepincut Bintang Muda Asal Turki

Merseyside – Liverpool disebut akan menambah tenaga di sektor tengah manfaat bersaing pada musim 2019/2020 mendatang. Salah satu amunisi yang jadi incaran The Reds adalah bintang muda asal Turki yaitu Dorukhan Tokoz.

Perkuat Lini Tengah, Liverpool Kepincut Bintang Muda Asal Turki

Skuat asuhan Jurgen Klopp ini melakoni musim 2018/2019 dengan ciamik. Tidak berhasil menjadi kampiun di Premier League, Liverpool menebusnya di gelaran Eropa. The Reds menjuarai pentas Liga Champions. (17/06/2019)

Untuk membikin skuad tetap dengan persaingan pada musim depan, sebanyak punggawa anyar diincar. Winger berusia 23 tahun itu jadi pilar yang masuk dalam kejaran klub asal Merseyside tersebut.

Punggawa Timnas Turki itu tampil apik pada musim 2018/2019 bersama Besiktas di Liga Super Turki. Sang playmaker Sanggup menyumbang tiga gol dan membuat tiga assist dalam satu musim. Dia bermain pada 25 partai.

Tempat terbaik amunisi berpostur tinggi 180cm itu adalah winger bertahan. Namun, dia juga bisa bermain sebagai gelandang serang kalau diperlukan. Sang pemain dinilai cocok untuk menjadi penerus James Milner di masa depan.

Eks pemain Eskişehirspor itu akhir ini juga mulai menjadi pilar berharga bagi Timnas Turki. Dia sering menjadi punggawa inti dalam tiga duel pamungkas Turki, termasuk ketika menang atas Prancis di Kualifikasi Euro 2020 yang lalu.

Penampilan cemerlang gelandang bernomor punggung 26 ini . . . . . . membiki banyak tim Eropa yang menaruh minat untuk membelinya, bukan cuma The Reds. Udinese jadi salah satu tim yang cukup serius untuk memperoleh sang pilar.

Bahkan, dikutip dari Fotomac, Zebrette telah membikin tawaran awal kepada Kara Kartallar untuk mampu membeli eks pilar Timnas Tukri U-21 itu. Tim Liga Italia tersebut sudah mengemukakan proposal pembelian dengan nilai 7 juta euro kepada pihak Besiktas.

Namun, tawaran itu memperoleh pembantahan dari klub maupun sang pemain. Sementara, Liverpool bakal maju dengan tawaran pembelian seharga 9 juta euro. The Reds juga siap dengan upah yang lebih kompetitif kalau winger kelahiran Provinsi Eskişehir, Turki itu bersedia hijrah.

Dorukhan Tokoz sendiri baru berlabuh dengan Kara Kartallar pada tahun 2018 lalu, dengan status bebas transfer. Sang amunisi punya masa kerja yang anyar akan berkesudahan pada 30 Juni 2021 bersama klub asal Turki tersebut.

(SH – Satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Liverpool Sebut Sikap Romelu Lukaku Bisa Merusak Skuad Chelsea

Liverpool – Legenda Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan bahwa sikap yang ditunjukkan Romelu Lukaku bisa merusak ...