Home > Berita Bola > Performa Gelandang Jelang Ini Curi Perhatian Saat Kontra Uruguay

Performa Gelandang Jelang Ini Curi Perhatian Saat Kontra Uruguay

Tokyo – memanjang berkat sepasang bracenya ke gawang Uruguay, winger Timnas Jepang Koji Miyoshi ternyata merupakan punggawa yang nilainya tidak jauh dari bintang-bintang di Liga 1.

Performa Gelandang Jelang Ini Curi Perhatian Saat Kontra Uruguay

Takluk di pertandingan pertama Copa America 2019 atas Chile, Samurai Biru sanggup bangkit di duel keduanya. Meladeni La Celeste yang bermaterikan amunisi-amuniisi bintang macam Luis Suarez dan Edinson Cavani, Jepang sanggup memberi perlawanan berarti sampai kedudukan berkesudahan seri, 2-2. (21/06/2019)

Bahkan skuat asuhan Hajime Moriyasu itu pernah dua kali unggul berkat brace yang disumbang winger berusia 22 tahun itu Koji Miyoshi, satu kali di babak pertama dan satu lagi di babak kedua.

Buat pemain bernomor punggung 11 itu sepasang golnya ke gawang Los Charruas jelas sangat istimewa, sebab sangguo disumbangnya dalam caps kedua bersama Timnas Jepang level senior.

Dalam karier, amunisi berpostur tinggi 167cm itu sesungguhnya bukanlah pilar yang cukup hebat, katakanlah kalau dibanding dengan bintang muda Samuarai Biru lainnya, Takefusa Kubo, yang pernah mencari ilmu di La Masia dan sekarang berlabuh ke Real Madrid.

Playmaker kelahiran Tama-ku, Kawasaki, Kanagawa, Prefektur Kanagawa, Jepang itu yang telah masuk skuat Timnas Jepang sejak U-17, selama ini cuma melakoni kariernya di kompetisi domestik Jepang, . . . . . . bersama dua tim Kawasaki Frontale dan Consodale Sapporo, termasuk pernah dipinjamkan ke Yokohama Marinos.

Bukan cuma dari sisi karier yang belum hebat. Dari segi nilai, sang winger saat ini juga masih tidak mutlak bernilai murah. Bahkan kalau dibanding dengan nilai jual punggawa paling mahal Liga 1 2019, nilai pemain asal Jepang itu tidak berbeda jauh.

Nilai pasar winger berusia 22 tahun itu sekarang baru sampai 700ribu euro atau sekitar Rp10,9 miliar. Harga tersebut cuma berbeda 50ribu euro dari amunisi paling mahal komptisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu, Brwa Nouri (Bali United) yang mencapai Rp650ribu euro atau Rp10,2 miliar.

Dengan nilai tersebut, tentu tidak mungkin bagi tim-tim Liga 1 untuk mampu merekrutu Koji Miyoshi. Misal dirinya mau menyusul jejak beberapa punggawa asal Jepang yang meneruskan karier di Indonesia.

(EF – Satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...