Home > Berita Bola > Pemain Keturunan Indonesia Yang Dilepas PSV Ini Bakal Merumput di Liga 1 ?

Pemain Keturunan Indonesia Yang Dilepas PSV Ini Bakal Merumput di Liga 1 ?

Eindhoven – Resmi dijual oleh Jong PSV, pemain belia keturunan Indonesia ini punya nilai cukup murah dan dapat di beli oleh Klub peserta Liga 1. Siapakah dia?

Pemain Keturunan Indonesia Yang Dilepas PSV Ini Bakal Merumput di Liga 1 ?

Melansir dari data Transfermakt.com, Jaell Hattu yang merupakan punggawa PSV U-21 ini resmi angkat koper dari klubnya setelah musim kompetisi Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda berkesudahan pada bulan Juli lalu. (23/06/2019)

Keputusan tersebut terpandang cukup mengagetkan, lantaran selama musim 2018/2019 lalu winger asal Belanda ini cukup tampil mengesankan.

Bahkan pada duel pamungkasnya di liga, ia sukses melesakkan satu brace meskipun cuma bermain sebagai amunisi pengganti dan mentas selama tiga menit.

Resmi pergi dari Jong Ajax atau skuat belia Ajax, pilar berusia 21 tahun itu ternyata mampu dibeli oleh tim Liga 1 Indonesia yang masih memerlukan kuota legiun asing.

Apalagi nilai atau market value punggawa kelahiran Venlo, Belanda ini tergolong cukup murah, di mana dari laman yang sama disebutkan kalau sang playmaker punya market . . . . . . value sebesar 50 ribu euro atau setara dengan Rp805 juta.

Nama lini tengah berdarah Maluku ini sendiri perdana kali tersiar waktu salah satu media olahraga asal Vietnam, Bongda, menyebutkan kalau Timnas Indonesia bakal dibela beberapa punggawa keturunan yang bermain di Belanda dan salah satunya adalah Jaell Hattu.

Kurang jelas dari mana darah Indonesia sang punggawa berasal, tetapi kalau menilik indentitas belakangnya besar kemungkinan kalau orang tua Jaell Hattu berasal dari Maluku.

Karena salah satu legenda skuat Garuda tahun 90an dahulu, pernah punya pemain yang juga bernama belakang Hattu yakni Ferril Raymond Hattu kelahiran Saparua, Maluku.

(GE – Satupedia.com)

x

Check Also

Jadi Rebutan Klub Raksasa Eropa, Wonderkid Brasil Kembali Cetak Gol Sensasional

Jakarta – Wonderkid asal Brasil yang masih berusia 15 tahun, Endrick Felipe, kembali menarik perhatian ...