Home > Berita Bola > Pelatih Timnas Inggris Merasa Terganggu Dengan Spekulasi Transfer Aaron Wan-Bissaka

Pelatih Timnas Inggris Merasa Terganggu Dengan Spekulasi Transfer Aaron Wan-Bissaka

London – Juru taktik kepala Timnas Inggris U-21, Aidy Boothroyd menyentuh hal Manchester United yang menggembor-gemborkan kans transfer bintang muda Aaron Wan-Bissaka di tengah masa-masa utama Timnas Inggris.

Pelatih Timnas Inggris Merasa Terganggu Dengan Spekulasi Transfer  Aaron Wan-Bissaka

Dalam laga Euro U-21 2019 antara The Three Lions kontra Prancis pada Rabu (19/06/2019) lalu, bek Crystal Palace FC itu menjalankan kesalahan fatal dengan melesakkan brace bunuh diri pada menit ke-95, sehingga Les Bleus memetik kemenangan dengan kedudukan tipis 2-1.

Faktor ini disinyalir lantaran perkabaran menyentuh tim Red Devils yang ingin merekrut pemain berusia 21 tahun itu dalam jendela transfer musim ini membikin anak didiknya itu menjadi kurang fokus dan konsentrasi.

“Ketika ada banyak spekulasi, sangat mudah untuk mengalihkan fokus pemain,” papar Boothroyd.

“Sebagai pemain muda, dia (Wan-Bissaka) selama ini hanya tahu tentang akademi di Crystal Palace, dan klub Crystal Palace saja. Agak ‘bodoh’ menganggap hal-hal seperti itu (spekulasi) tidak akan mengganggu pemikiran pemain secara langsung.”

Setan Merah sendiri berkesempatan merekrut amunisi kelahiran London Borough of Croydon, Britania Raya itu dari Eagles, meskipun tawaran sebesar 40 juta pound dibantah mentah-mentah oleh Glaziers. . . . . . . United diminta untuk membayar sisa masa kerja sang pilar selama tiga tahun dengan nominal sebesar 60 juta pounds.

Tetapi, nahkoda berusia 48 tahun itu menilai palang pintu berpostur tinggi 183cm itu tetap tidak banyak bicara selama mengiringi pemusatan latihan Timnas, meskipun ia berkesempatan mengukir rekor lini belakang paling mahal yang sempat dilamar Setan Merah.

“Dia (Wan-Bissaka) tidak banyak bicara tentang ini. Tapi, yang bisa saya katakan adalah jangan mencoba tahu terlalu banyak tentang langkah itu (bursa transfer). Dia adalah tipe orang yang suka menyimpan sesuatu untuk dirinya sendiri dan kurang berbagi,” jelasnya.

Aaron Wan-Bissaka mengambil perhatian orang banyak semenjak musim 2018 lalu waktu ia tampil dalam 35 laga Crystal Palace, dan memenangkan penghargaan punggawa terbaik klub.

(GP – Satupedia.com)

x

Check Also

FK Senica Resmi Perpanjang Kontrak Egy Maulana Vikri Hingga 2023

Jakarta- FK Senica resmi memperpanjang kontrak pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, hingga 18 bulan ...