Home > Berita Bola > Pelatih Timnas Indonesia U-23 Minta Kejelasan Soal Status Ezra Walian

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Minta Kejelasan Soal Status Ezra Walian

Jakarta – Arsitek Tim Nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri, meminta kejelasan secepatnya kepada PSSI terkait status pemain yang merumput di klub luar negeri. Kepastian yang dimaksud Indra adalah apakah para pemain tersebut bisa memberikan tenaganya untuk memperkuat timnas U-23 pada SEA Games 2019 nanti.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Minta Kejelasan Soal Status Ezra Walian

Sejumlah pemain yang dimaksud Indra adalah Ezra Walian (RKC Waalwijk), Saddil Ramdani (Pahang FA), dan Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk). Karena ia hanya punya rentang waktu hingga 2 September 2019 untuk mendaftarkan 40 pemain yang akan diterjunkan di ajang SEA Games.

Indra khawatir masalah Ezra pada kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam terulang. Saat itu, nama Ezra telah didaftarkan sebagai pemain yang akan memperkuat timnas U-23. Namun ia tak bisa diturunkan karena terganjal berkas administrasi yang belum selesai terkait naturalisasinya.

“Saya tak mau setelah didaftarkan, tidak bisa diajak main, kan mubazir. Itu yang kami takutkan. Itu kami harus cari antisipasi. Terutama soal Ezra berkaitan perpindahan federasi ke federasi yang belum selesai. Yang sudah selesai baru perpindahan kewarganegaraan,” ujar Indra, kepada Goal Indonesia.

Sedangkan untuk . . . . . . Saddil dan Egy, juru racik asal Sumatera Barat itu boleh sedikit bernafas lega. Pasalnya, ia telah menjalin berkomunikasi dengan dua pemainnya tersebut mengenai hal ini.

“Egy dan Saddil saya sudah bicara, kemungkinan bisa (memperkuat timnas U-23 pada ajang SEA Games). Ezra yang masih bermasalah. Sebenarnya secara regulasi AFC tidak boleh, melarang. Masa sih dilarang kami mainkan. Untuk menghindari polemik, saya cenderung untuk Ezra selesaikan cepat. Daripada kayak kemarin, dibawa tapi tidak dimainkan,” jelasnya.

“Lalu kami yang disalahkan. Kan kasihan kami. Banyak masyarakat komentar kenapa Ezra tak dimainkan, saya tegaskan itu karena tak boleh dimainkan. Itu bukan problem teknis saya, tapi federasi. Nah, sekarang bagaimana perkembangan status ketiga pemain itu, tanya ke PSSI,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Edouard Mendy Menjadi Kiper Pria Terbaik Dunia Di Ajang The Best FIFA Football Awards 2021

London – Dalam ajang The Best FIFA Football Awards 2021, Edouard Mendy yang merupakan kiper ...