Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Pelatih Timnas Belanda Menilai Van Dijk Pantas Diganjar Ballon d’Or

Pelatih Timnas Belanda Menilai Van Dijk Pantas Diganjar Ballon d’Or

Liverpool – Virgil van Dijk sudah pantas untuk menyisihkan Lionel Messi dalam persaingan gelar Ballon d’Or tahun ini. Pendapat itu disampaikan oleh pelatih Belanda Ronald Koeman.

Pelatih Timnas Belanda Menilai Van Dijk Pantas Diganjar Ballon d'Or

Pemain belakang asal Belanda tersebut baru saja membawa Liverpool memenangkan Liga Champions, dengan ia tampil gemilang karena sulit ditembus oleh pemain lawan dalam 64 penampilannya musim ini.

Koeman menilai bahwa eks punggawa Celtic dan Southampton itu sudah semestinya diakui kehebatannya. “Dia [Van Dijk] pantas memenangkan Ballon d’Or,” demikian Koeman di sesi tanya jawab yang diadakan oleh Federasi Sepakbola Belanda lewat YouTube (04/06/2019).

“[Ballon d’Or] itu biasanya diberikan kepada pemain yang membuat atau . . . . . . mencetak gol penentu, namun jika ada waktu yang tepat untuk memberikannya kepada seorang pemain belakang, itu adalah sekarang.”

“Menurut saya Messi adalah pemain terbaik, namun saya juga berpikir Anda harus memenangkan trofi bergengsi bersama tim Anda untuk bisa konsisten.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Liverpool Sebut Sikap Romelu Lukaku Bisa Merusak Skuad Chelsea

Liverpool – Legenda Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan bahwa sikap yang ditunjukkan Romelu Lukaku bisa merusak ...