Home > UEFA Nations League > Pelatih Belanda Siapkan Penangkal Ronalo di Final UEFA Nations League

Pelatih Belanda Siapkan Penangkal Ronalo di Final UEFA Nations League

Amsterdam – Menghadapi partai final UEFA Nations League yang akan digelar pada Senin (10/6/2019) dini hari WIB nanti, timnas Belanda telah menyiapkan sejumlah strategi, termasuk bagaimana mematikan pergerakan penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Pelatih Belanda Siapkan Penangkal Ronalo di Final UEFA Nations League

Menurut pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, dirinya telah menyiapkan dua benteng Belanda, Virgil van Dijk dan Matthijs de Ligt, untuk menjinakkan Ronaldo.

“Kami sudah bermain (lawan Portugal) di Swiss belum lama ini. De Ligt saat itu juga mampu menghentikan Ronaldo. Bukan hanya Van Dijk yang bisa hentikan Ronaldo,” kata Ronald Koeman, dikutip dari Goal International, Minggu (9/6/2019).

Seperti diketahui sebelumnya, dalam pertandingan uji coba di Jenewa, Swiss, pada 27 Maret 2018 lalu, Belanda berhasil menang atas Portugal dengan skor 3-0.

Selain yakin atas ketangguhan dua pemain belakangnya itu, Koeman juga menilai timnas Belanda memiliki pemain-pemain yang berkualitas, seperti Frenkie De Jong, Donny van . . . Gabung . . . den Beek, Memphis Depay, dan yang lainnya.

“Kami tahu bahwa di Belanda kami bisa bermain sepak bola tapi mungkin sekarang yang menjadi perbedaan adalah ada lebih banyak fokus, lebih banyak kebersamaan dan lebih banyak energi dalam tim,” ujar Ronald Koeman.

“Itu yang menurut saya telah membuat tim ini mengalami peningkatan,” tambahnya.

Belanda berhasil melangkah ke final UEFA Nations League setelah mengalahkan Inggris di babak semifinal dengan skor 3-1.

Sedangkan Portugal maju ke final setelah mengalahkan Swiss dengan skor 3-0.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Legenda MU Ikut Kesal Melihat Gawang Albania Dijebol Dari Tengah Lapangan

Kejadian yang luar biasa sudah menghiasi laga UEFA Nations League Grup 4 Liga C antara timnas Albania vs Kazakstan pada Tirana, ...