Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Paolo Maldini Resmi Menjabat Sebagai Direktur Teknis AC Milan

Paolo Maldini Resmi Menjabat Sebagai Direktur Teknis AC Milan

Milan – Paolo Maldini resmi ‘memperkuat’ AC Milan sebagai Direktur Teknis klub tersebut.

Paolo Maldini Resmi Menjabat Sebagai Direktur Teknis AC Milan

Sebelumnya, ia sempat memegang sebagai Direktur Strategi dan Pengembangan Olahraga di tim tersebut. tetapi, Leonardo Araujo yang merupakan Direktur Teknis Milan, sudah keluar. Sehingga, pria asal Italia itu mengantikan jabatan tersebut. (15/06/2019)

Dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia dan Legit, Ivan Gazidis CEO dari Diavolo, menguturkan bahwa pria berusia 50 tahun itu merupakan sosok yang memenuhi ukuran untuk menggenggam jabatan sebagai Direktur Teknis.

“Paolo Maldini memiliki kualitas yang unsur-unsur yang dibutuhkan untuk membangun klub kami. Saya senang dia berada di posisi tersebut. Bersama dengannya, kami akan memiliki klub yang lebih modern dan profesional,” lanjutnya.

“Saya percaya Paolo Maldini akan mampu melakukan yang terbaik berdasar semua pengalamannya, yaitu visi dan kepemimpinannya. Dia akan menjadi sosok penting yang bisa . . . . . . menjadi referensi semua orang,” pungkas Gazidis.

Sebagai Direktur Teknis, pria kelahiran Milan, Italia itu akan punya pekerjaan utama untuk mengelola rancangan pengembangan semua daerah olahraga Rossonerri, termasuk yang diutamakan transfer seperti dilansir dari situs Diavolo Offside.

Pria berpostur tinggi 186cm ini sempat tampil sebagai palan pintu Milan dari 1985-2009. Meskipun berperan sebagai amunisi bertahan, ia sudah melesakkan 33 brace dan merancang 21 assists dari 901 laga yang ia lakoni di seluruh kompetisi.

(SY – Satupedia.com)

x

Check Also

Nikola Milenkovic

AC Milan Adu Cepat Dengan Tottenham Dalam Berburu Jasa Nikola Milenkovic

Jakarta – AC Milan pada 2020 lalu pernah mengincar bek asal Serbia ,Nikola Milenkovic. Tetapi ...