Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Nabil Fekir Tak Lagi Masuk Rencana Pembelian Liverpool

Nabil Fekir Tak Lagi Masuk Rencana Pembelian Liverpool

Merseyside – Liverpool sempat berusaha keras untuk dapat membeli Nabil Fekir dari Lyon pada tahun 2018 lalu. Tetapi, Nabil Fekir sekarang sudah tidak masuk dalam rancangan yang diatur oleh The Reds pada jendela transfer musim panas.

Nabil Fekir Tak Lagi Masuk Rencana Pembelian Liverpool

Klub asal Merseyside itu kehilangan Philippe Coutinho pada Januari 2018 lalu. Winger Timnas Brazil ini memilih hijrah ke FC Barcelona. Sebagai gantinya, Liverpool langsung menentukan sosok amunisi asal Perancis tersebut.

Pada bulan Juli 2018, The Reds sudah menjalankan negosiasi secara sungguh-sungguh dengan bomber berusia 25 tahun itu dan ‎Les Gones. Transfer ini nyaris menjadi kenyataan. Faktor-faktor yang terkait masalah keuangan sudah disetujui oleh seluruh pihak terkait.

Tetapi, pada akhirnya transfer amunisi kelahiran Lyon, Perancis itu putus pada hari pamungkas pendaftaran punggawa anyar. Tidak ada keterangan resmi terkait ketidakberhasilan kepindahan sang pilar ke Anfield.

Satu tahun berselang, Lyon ingin menjual striker bernomor punggung 18 itu dan berkeinginan memperoleh biaya besar. Sebanyak tim ditawari servis pemain berpostur tinggi 173cm tersebut. Salah satunya adalah The Reds, tim yang sempat tertarik pada sang ujung tombak.

Tapi, seperti dikutip dari The Independent, skuat asuhan Jurgen Klopp itu tampaknya sekarang sudah tidak menaruh minat untuk membeli pilar Timnas Perancis itu. Nilai 53 juta pounds yang ditawarkan oleh Les Gones dinilai sangat mahal mahal.

Selain masalah nilai, masih dikutip dari The Independent, The Reds memiliki alasan lain mengapa tidak menaruh minat pada eks amunisi Saint-Prest itu. Liverpool masih merasa cemas . . . . . . dengan keadaan cedera yang dialami oleh sang pemain.

Seperti diketahui, penyerang bernomor punggung 18 itu memiliki riwayat cedera lutut. Cedera ini telah cukup lama dialami oleh striker kelahiran 18 Juli 1993 itu yaitu pada masa tahun 2016 sampai 2017 lalu.

Tapi, pihak The Reds menilai cedera itu belum sungguh-sungguh pulih. Ada kemampuan kambuh yang cukup besar di masa depan. Faktor ini diketahui dari laporan medis sang pilar. Bahkan, The Sun menyebutkan cedera inilah yang membikin transfer mantan ujung tombak Timnas Perancis U-21 itu ke Liverpool pada tahun 2018 lalu tidak terjadi.

Nabil Fekir sejatinya bermain cukup baik bersama Les Gones dalam tiga musim pamungkas. Dia sering menurunkan lebih dari 30 partai per musimnya. Sang bomber memang beberapa kali menderita cedera, tapi itu adalah cedera ringan dan bukan cedera lutut.

Selain itu, The Reds juga tidak memerlukan ekstra amunisii di sektor lini tengah. Jordan Herderson, Gini Wijdnaldum, Fabinho dan James Milner dinilai sudah cukup kuat. Pulihnya Alex Oxlade-Chamberlain juga membikin lini tengah The Reds memiliki cukup banyak punggawa.

(SV – Satupedia.com)

x

Check Also

Bermain Seri Lawan Chelsea, Kapten Liverpool Kecewa

Liverpool – Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku kecewa karena timnya gagal menang lawan Chelsea sehingga ...