Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Milyader di Britania Raya Sempat Tertarik Akuisisi MU

Milyader di Britania Raya Sempat Tertarik Akuisisi MU

London – Milyarder di Britania Raya, Sir Jim Ratcliffe, pernah menyampaikan minatnya untuk mengakuisisi Manchester United dari keluarga Glazer, namun kemudian ia membatalkan niatnya karena besarnya tuntutan harga yang harus dibayarkan, klaim Utdreport.

Milyader di Britania Raya Sempat Tertarik Akuisisi MU

Ratcliffe, yang mengawali grup kimia Ineos pada 1998, hingga saat ini masih menduduki jabatan pimpinan dan CEO dari perusahaan tersebut sebagaimana ia ditasbihkan sebagai orang terkaya di Britania pada 2018 lalu dengan total kekayaan mencapai £21,05 miliar atau sekitar sekitar Rp378,5 triliun.

Sementara grup Ineos yang dipegang Ratcliffe mulai mengepakkan sayap bisnisnya di dunia olahraga dengan mengambil alih klub sepeda Team Sky. Disebutkan bahwa Ratcliffe kini ingin meningkatkan keterlibatannya di sepakbola dengan membeli klub asal Inggris.

Sepakbola sejatinya bukanlah hal baru bagi Sosok . . . . . . berusia 66 tahun itu karena ia juga memiliki klub Swiss Lausanne-Sport yang dibelinya pada akhir 2017 silam, selain menjadi pemegang tiket musiman Chelsea.

Pada Mei lalu Ratcliffe mengaku sebagai fans Setan Merah sejak kecil. “Saya suporter Manchester United. Kami [Ineos] telah mencelupkan jempol kami ke dunia sepakbola,” ujarnya ketika ditanya mengenai kemungkinan membeli klub sepakbola. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lini Pertahanan Manchester United Disebut Lebih Buruk Dari Tim Championship

Manchester – Performa lini pertahanan Manchester United yang buruk mendapatkan sindiran keras dari mantan pelatih ...