Home > Berita Liga Indonesia > Merlion Cup 2019, Timnas U-23 Indonesia Libas Filipina 5-0

Merlion Cup 2019, Timnas U-23 Indonesia Libas Filipina 5-0

Jakarta – Timnas U-23 Indonesia sukses mengunci kiprah pada Merlion Cup 2019 dengan kemenangan atas timnas U-23 Filipina pada partai pamungkas sekaligus perebutan peringat ketiga.

Merlion Cup 2019, Timnas U-23 Indonesia Libas Filipina 5-0

Garuda Muda menang dengan kedudukan telak 5-0 atas Timnas U-23 Filipina dalam duel yang dilangsungkan di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu (09/06/2019) sore.

Skuat asuhan Indra Sjafri ini lantas bermain menyerang sejak awal pertandingan dan menekan Timnas U-23 Filipina yang memilih tampil menanti.

Hasilnya, Timnas Indonesia U-23 unggul cepat 1-0 ketika duel baru berjalan lima menit via sontekan Muhammad Rafli.

Brace itu dicetak Muhammad Rafli usai memanfaatkan operan cut-back dari Sani Rizki Fauzi dari sisi kiri pertahanan lawan.

Dalam waktu kurang dari semenit, dua kans Garuda Muda tidah berhasil berbuah gol lantaran membentur mistar gawang.

Seperti yang terjadi pada perjajalan Muhammad Rafli pada menit ke-15, ketika penyerang berusia 20 tahun itu menceploskan sepakan keras dari dalam kotak penalti.

Skuat musuh cuma sesekali menjalankan sporadis yang kerap terhenti karena gampang terbaca lini belakang Timnas U-23 Indonesia.

Kesempatan terbaik didapatkan Timnas U-23 Filipina melalui Dylan De Bruycker.

Namun, percobaan melalui tendangan keras dari jarak dekat mampu ditangkis penjaga gawang Nadeo Argawinata pada menit ke-36.

Tim Garuda Muda menyumbang hat-trick membentur mistar ketika sepakan keras Gian Zola kembali digagalkan gawang musuh pada menit ke-42.

Babak kedua baru berjalan sejenak, Timnas U-23 Indonesia memperoleh hadiah penalti usai Rizky Dwi dijatuhkan musuh di kotak terlarang.

Sang winger yang mengambil tendangan titik putih sukses melakukan tugasnya dengan baik dan mengangkat Garuda Muda unggul 2-0 pada menit ke-47.

Striker Arema . . . . . . FC itu menyumbang brace keduanya sekaligus Timnas Indonesia U-23 unggul 3-0 pada menit ke-60.

Berawal dari kerja sama bagus Sani Rizki dan Yakub Sayuri, sang ujung tombak sukses merampungkannya via tendangan dengan mengarahkan bola ke tiang jauh.

Lagi-lagi, Muhammad Rafli menuliskan namanya di papan skor sekaligus memborong trigol pada menit ke-68, 4-0 Garuda Muda semakin unggul.

Timnas Indonesia U-23 kembali menambah keunggulan menjadi 5-0 atas Timnas U-23 Filipina pada menit ke-74.

Asnawi Mangkualam turut melesakkan gol dengan memanfaatkan bola rebound usai sepakan Rafli Mursalim ditangkis penjaga gawang Alexander Arcilla.

Hingga partai berkesudahan, kedudukan 5-0 untuk keunggulan Garuda Muda atas tim besutan Andres Gonzales itu tetap bertahan.

Susunan pemain

Timnas U-23 Indonesia: Nadeo Argawinata; Rifad Marasabessy (Asnawi Mangkualam 46′), Nurhidayat Haji Haris (Dandi Maulana 70′), Andi Setyo, Rizky Dwi; Rachmat Irianto, Sani Rizki (Hanif Sjahbandi), Gian Zola (Hambali 46′); Feby Eka Putra (Yakub Sayuri 46′), Muhammad Rafli, Witan Sulaeman (Rafli Mursalim)

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas U-23 Filipina: Alexander Arcilla; Viejay Frigillano (Kintaro Miyagi 73′), Dylan De Bruycker (Jerome Marzan 67;), Javier Gayoso; Jose Clarino, Ray Sanciango, John Saldivar, Shanden Vergara, Joshua Broce; Roland Saavedra, William Grierson

Pelatih: Andres Gonzales

(FC – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...