Home > Berita Bola > Mengintip Kekuatan Becamex Binh Duong Jelang Lawan PSM

Mengintip Kekuatan Becamex Binh Duong Jelang Lawan PSM

Binh Duong – Becamex Binh Duong menjadi musuh PSM Makassar pada semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara, Rabu (19/06/2019) dan (26/06/2019). Meskipun cuma sukses finis di papan bawah Liga Vietnam 2018 lalu, namun Becamex sanggup bermain mengesankan di Piala AFC.

Mengintip Kekuatan Becamex Binh Duong Jelang Lawan PSM

Tim bermarkas Go Dau Stadium tersebut lolos ke fase gugur dengan status posisi kedua terbaik. Becamex itu menyudahi fase penyisihan grup G dengan 13 angka di bawah wakil Filipina, Ceres Negros, yang mengumpulkan 15 poin.

Tampaknya, skuat asuhan Nguyen Thanh Son itu cuma menghabisi Vietnam League 1 2018 di urutan 7 dengan 33 angka. Capaian itu pun menjadi yang terbaik dalam tiga musim pamungkas.

Klub yang didirikan pada tahun 1976 tersebut dapat mengiringi kontestasi Piala AFC usai memenangi Vietnam Cup dengan menumbangkan Thanh Hoa di partai final dengan kedudukan 3-1.

Akibat capaian tersebut, raksasa Vietnam itu kemudian kembali merasai sengitnya Piala AFC usai wajib menanti 9 tahun. Terakhir kali mereka tampil pada tahun 2010.

Pada ikut serta pamungkasnya, Becamex tersingkir di babak 16 besar usai ditaklukkan teman senegaranya, Da Nang, via pertarungan sengit sampai babak tambahan waktu yang berkesudahan dengan skor 4-3.

Petikan tersebut bagaikan ulangan semusim sebelumnya, . . . . . . Becamex Binh Duong juga wajib terhindar di babak 16 besar usai dibantai wakil Hongkong, South China, dengan skor telak 4-0.

Pada musim ini, Becamex menduduki posisi 6 Vietnam League 1 sampai paruh musim dengan mengemas 18 angka hasil dari 5 kali menang dan seri serta 3 imbang. Ujung tombak tua Nguyen Anh Duc menjadi top score dengan 4 brace dari 11 performa.

Sedangkan pada fase penyisihan grup Piala AFC 2019, bomber asing asal Brazil Wander menjadi pencetak gol paling banyak dengan 4 gol. Dibuntuti bomber asal negeri Paman Sam Victor Mansaray dan Nguyen Anh Duc dengan 3 gol.

Becamex termasuk tim paling berhasil di Vietnam dengan mengumpulkan 8 gelar yang terbagi menjadi 4 titel Vietnam League 1, 2 gelar Vietnam Cup, dan 2 trorif Vietnam Super Cup.

(TJ – Satupedia.com)

x

Check Also

Oxford United Milik Anindya Bakrie Bakal Bangun Stadion Berkapasitas 18 Ribu Penonton

Jakarta – Oxford United yang sahamnya dimiliki oleh pengusaha muda Indonesia, Anindya Bakrie, dikabarkan akan ...