Home > Berita Liga Prancis > PSG > Mbappe Lebih Pentingkan Trofi Liga Champions Dibanding Ballon d’Or

Mbappe Lebih Pentingkan Trofi Liga Champions Dibanding Ballon d’Or

Paris – Bintang muda Paris Saint-Germain Kylian Mbappe difavoritkan sebagai pemenang Ballon d’Or di masa depan, namun dia menegaskan lebih senang jika bisa membawa pulang trofi Liga Champions.

Mbappe Lebih Pentingkan Trofi Liga Champions Dibanding Ballon d'Or

Dengan usia yang baru menginjak 20 tahun, Mbappe telah mendulang lebih banyak gelar dibandingkan pesepakbola lainnya sepanjang karier mereka. Dia sudah memenangkan medali Piala Dunia dan tiga trofi Ligue 1. Catatan 87 gol dalam tiga musim penuh sejak bermain di skuad senior membuat kebintangannya makin bersinar.

Mbappe diharapkan masih bisa terus berkembang, baik di level klub maupun Tim Nasional. Dan eks punggawa AS Monaco itu menyatakan lebih tertarik meraih gelar tim dibanding penghargaan individu.

“Yang paling penting adalah memenangkan Liga Champions, karena Anda bisa saja memenangkan Ballon d’Or tapi setelah itu dilupakan sejarah,” ujarnya kepada ESPN.

“Anda bermain bersama sepuluh pemain, Anda tidak bermain sendirian. Jika . . . . . . ini tenis, saya akan mengatakan Ballon d’Or, karena Anda bermain sendirian. Sepakbola adalah olahraga tim, dan saya pikir jika Anda ingin memenangkan Ballon d’Or, Anda harus memenangkan Liga Champions.”

“Anda tidak dapat memenangkan Ballon d’Or tanpa Liga Champions saat ini, ini [Liga Champions] sangat penting di mata dunia. Saya ingin memenangkan Liga Champions terlebih dahulu. Jika saya bisa memenangkan Ballon d’Or, oke, tapi tujuan saya adalah memenangkan Liga Champions terlebih dahulu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Agar Messi Bisa Raih Perfoma Terbaiknya, Rekan Setimnya Rela Melayaninya !

Paris – Gelandang PSG, Ander Herrera, memiliki tips agar Messi tampil moncer. Seperti diketahui pada ...