Home > Berita Liga Italia > Juventus > Maurizio Sarri Menyebut Taktiknya Kerap Bertentangan Dengan Karakter Pemain Chelsea

Maurizio Sarri Menyebut Taktiknya Kerap Bertentangan Dengan Karakter Pemain Chelsea

London – Maurizio Sarri mengungkap karakter para pemain Chelsea. Arsitek anyar Juventus itu membeberkan bagaimana dia berusaha mengusung taktiknya yang terkadang terhalang oleh karakter para pemain The Blues.

Maurizio Sarri Menyebut Taktiknya Kerap Bertentangan Dengan Karakter Pemain Chelsea

Baru semusim melakoni karir di Stamford Bridge, di mana ia sukses mempersembahkan gelar Liga Europa dan mengantar klub finis di urutan ketiga Liga Primer Inggris, Sarri memilih kembali ke Italia dan bergabung dengan Juventus.

Sarri menceritakan sekelumit pengalaman saat menukangi Chelsea, terutama tantangan yang ia hadapi.

“Chelsea adalah tim yang terdiri dari para pemain yang mungkin memiliki level teknik tertinggi, tapi dengan karakteristik individu,” tutur Sarri kepada jurnalis (21/06/2019).

“Mereka memiliki pemain-pemain yang bermain di sayap, dan ngotot untuk bermain . . . . . . satu lawan satu, jadi dari sudut pandang itu, sepakbola yang kami mainkan sedikit tidak cair, jadi kurang mulus,” jelasnya.

“Dibandingkan Napoli, di mana mereka semua bisa bermain [bersama]. Di Chelsea, ada tujuh sampai delapan pemain yang bermain individual. Untungnya Mereka efektif, solid dan tidak mudah dikalahkan,” beber Sarri. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Cari Striker Baru Yang Terjangkau, Juventus Incar Striker Andalan Fulham

Italia – Juventus saat ini tengah berburu striker baru untuk menjadi juru gedor baru mereka ...