Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Louis Van Gaal Salahkan Messi Terkait Kegagalan Barcelona di Liga Champions

Louis Van Gaal Salahkan Messi Terkait Kegagalan Barcelona di Liga Champions

Barcelona – Louis van Gaal menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang kurang menyenangkan untuk Lionel Messi.

Louis Van Gaal Salahkan Messi Terkait Kegagalan Barcelona di Liga Champions

Sosok yang pernah menukangi Barcelona selama dua periode itu menyebut status Messi, yang genap menginjak usia 32 tahun sebagai pemain terbaik dunia secara individual namun membuat Barcelona terseok-seok di level Eropa.

Barcelona masih belum mampu menyegel gelar Liga Champions sejak 2015. Menurut Van Gaal, tak terlalu sulit untuk mencari penyebab kegagalan itu.

“Tidak ada yang lebih penting daripada ’team player’ [pemain yang bisa bekerja sama dalam tim]. Barcelona menderita karenanya,” ujar pria Belanda yang semasa pelatih sangat mengedepankan prinsip kolektivitas itu kepada El Pais.

“Lihat Barcelona. Berapa banyak Liga Champions yang mereka menangkan bersama seseorang yang disebut-sebut sebagai pemain . . . . . . terbaik dunia. Lihat Neymar di PSG. Berapa banyak gelar juara Liga Champions yang dimilikinya?”

“Dia pemain individual terbaik dunia karena statistiknya menakjubkan. Tapi kenapa dia tidak memenangi Liga Champions selama lima tahun?”

“Sebagai kapten, Anda harus bertanya ke diri sendiri kenapa tim Anda gagal di Eropa. Saya kira Messi juga punya andil terhadap pencapaian Barcelona, bukan hanya pelatih.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Xavi Kini Lebih Percaya Dengan Luuk de Jong Daripada Mainkan Memphis Depay

Barcelona – Memphis Depay meninggalkan Lyon dan bergabung dengan Baracelona pada musim panas lalu dengan ...