Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Liverpool Disarankan Tak Halangi Langkah Dejan Lovren Ke Milan

Liverpool Disarankan Tak Halangi Langkah Dejan Lovren Ke Milan

Merseyside – Eks amunisi Liverpool, Steve Nicol menyepakati ide The Reds melepaskan Dejan Lovren ke AC Milan. Dia mengaku besarnya sumbangan Lovren untuk Liverpool dalam beberapa tahun pamungkas, tetapi merasa telah waktunya Liverpool melangkah ke level selanjutnya.

Liverpool Disarankan Tak Halangi Langkah Dejan Lovren Ke Milan

Dewasa ini, pemain asal Kroasia itu diberitakan diburu Rossonerri dalam transfer 25 juta poundsterling. Diavolo memantau keadaan sang bek yang banyak mengisi bangku cadangan The Reds, dan berupaya membujuk dia tampil di San Siro.

Terdaftar, musim lalu amunisi berusia 29 tahun tu cuma 11 kali diyakini sebagai starting line-up pada kompetisi Liga Inggris. Jurgen Klopp lebih lega memilih Joe Gomez atau Joel Matip sebagai pasangan Virgil van Dijk.

Sekarang, usai menjadi kampiun Liga Champions musim lalu, klub asal Merseyside itu meladeni tantangan untuk mengembangkan skuat. Mereka memerkukan punggawa-punggawa yang lebih baik, dan lantaran itulah wajib melepaskan pilar seperti Lovren.

Biarpun begitu, harga 25 juta pounds itu pernah mengundang tanya. Beberapa pendukung Liverpool tidak percaya palang pintu kelahiran Zenica, Bosnia dan Herzegovina itu pantas memperoleh nilai yang cukup besar, mengingatkan sejarah cedera dan penampilannya yang mulai merosot.

“Ya, dia [Lovren] bernilai 25 juta poundsterling, jelas. Saya tidak akan mempertahankan dia. Ada Gomez, ada Matip. Lovren telah menjadi pelayan yang baik untuk Liverpool,” kata Nicol kepada ESPN . . . . . . FC.

“Bakal fantastis jika kami berhasil mendapatkan De Ligit, tetapi Lovren telah jadi pelayan yang baik.”

“Hanya karena beberapa kali dia membuat kesalahan konyol dan kita mengkritiknya, bukan berarti saya tidak menyukai dia,” sambungnya.

Kepergian pemain Timnas Kroasia itu akan dikenang sebagai kenangan manis. Pria berusia 57 tahun ini yakin sang lini belakang merupakan amunisi yang sering memberi segalanya untuk The Reds. Namun, mau tidak mau perpisahan itu tidak dapat dihindari, baik untuk punggawa berpostur tinggi 188cm itu maupun Liverpool.

“Dia punya hati yang besar dan dia telah memberikan segalanya untuk Liverpool. Dia bermain baik pada beberapa kesempatan,” lanjut Nicol.

“Dia memberikan segalanya, terkadang penampilannya buruk karena dia terlalu bersemangat melakukan segalanya dengan benar, dan itu membuatnya tenggelam dalam tantangan yang tidak seharusnya,” tutupnya.

Kepergian eks pilar Southampton itu berarti akan memulai pergerakan The Reds di jendela transfer, Jurgen Klopp akan membidik lini belakang tengah yang tinggi.

(SN – Satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Liverpool Sebut Sikap Romelu Lukaku Bisa Merusak Skuad Chelsea

Liverpool – Legenda Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan bahwa sikap yang ditunjukkan Romelu Lukaku bisa merusak ...