Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Legenda Liverpool Prediksi Messi Kalahkan Van Dijk Dalam Perebutan Ballon d’Or Tahun Ini

Legenda Liverpool Prediksi Messi Kalahkan Van Dijk Dalam Perebutan Ballon d’Or Tahun Ini

Merseyside – Jamie Carragher memperkirakan Lionel Messi akan menaklukkan Virgil van Dijk dalam perebutan trofi Ballon d’Or 2019.

Legenda Liverpool Prediksi Messi Kalahkan Van Dijk Dalam Perebutan Ballon d'Or Tahun Ini

Pemain asal Belanda itu, menjadi salah satu amunisi yang diperhitungkan memenangi titel Ballon d’Or. (10/06/2019)

Anggapan tersebut mengemuka setelah punggawa berusia 27 tahun itu bermain bagus pada musim 2018-2019, yang mengangkat Liverpool menempati urutan kedua klasemen Liga Inggris dan memenangi trofi Liga Champions.

Tetapi, bek bernomor punggung 4 itu tidak sendiri menjadi calon peraih titel prestisius bagi aktor di dunia sepak bola.

Masih ada dua nama striker, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang juga digadang-gadang menambah titel dalam lemari gelar pribadi mereka.

Dilansir dari Metro, pria berusia 41 tahun itu, bimbang pilar Timnas Belanda itu bisa jadi lini belakang perdana yang menuai trofi Ballon d’or sejak 2006, yang waktu itu dipetik oleh Fabio Cannavaro.

Menurut pria kelahiran Bootle, Britania Raya tersebut, bomber asal Argentina itu bisa menjadi batu sandung eks palang pintu Southampton itu dalam impiannya menjadi yang terbaik di dunia.

“Saya melihat bahwa Van Dijk lebih berpeluang dari Messi, tetapi, sejujurnya saya lebih menjagokan Messi, sangat langka melihat bek memenangi gelar Ballon d’Or,” tutur Carragher.

“Cannavaro memenanginya usai meraih gelar Piala Dunia 2006. Saya tak berpikir permainannya berubah drastis usai berakhirnya musim, tentu saja ia . . . . . . mengalami musim yang menawan,” ujarnya.

Mantan pemain bertahan Timnas Inggris itu menilai pemain kelahiran Breda, Belanda ini memiliki bekal dari gelar Liga Champions bersama The Reds.

“Tetapi, Anda harus memenangi satu hal yang besar dan saya pikir Liga Champions bakal membuatnya jadi salah satu yang terbaik di dunia,” tutur Carragher menambahkan.

Menurut ayah dua anak itu, Gerard Pique dan Sergio Ramos, yang memenangi titel dengan tim maupun Timnas Spanyol beberapa tahun lalu bermain tidak lebih baik dari eks pilar Celtic FC itu.

Di sisi lain, Carragher kecewa lini belakang klub asal Merseyside itu tidak berhasil meraih titel UEFA Nations League bersama Belanda usai Van Dijk dan kolega ditumbangkan Portugal.

“Ketika Anda memenangi sesuatu yang besar, Anda perlu memperkuat diri Anda di level tersebut dan saya pikir Van Dijk adalah yang terbaik di dunia dalam posisinya. Ia membuktikannya sendiri,” ucap Carragher.

“Namun, soal Ballon d’Or, saya berpikir Messi,” tutur Carragher menambahkan.

(GG – Satupedia.com)

x

Check Also

Bermain Seri Lawan Chelsea, Kapten Liverpool Kecewa

Liverpool – Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku kecewa karena timnya gagal menang lawan Chelsea sehingga ...