Home > Berita Liga Italia > Juventus > Legenda Juventus Menilai Kepemimpinan Ronaldo Lebih Baik Dibanding Messi

Legenda Juventus Menilai Kepemimpinan Ronaldo Lebih Baik Dibanding Messi

Turin – Eks punggawa Juventus Antonio Cabrini menilai Cristiano Ronaldo lebih baik jika dibandingkan dengan Lionel Messi karena superstar asal Portugal itu telah membuktikan diri sebagai pemimpin di dalam maupun luar lapangan.

Legenda Juventus Menilai Kepemimpinan Ronaldo Lebih Baik Dibanding Messi

Ronaldo dan Messi masing-masing telah mengoleksi Ballon d’Or sebanyak lima kali sejak 2008, sekaligus menancapkan dominasi mereka di dunia sepakbola selama 10 tahun terakhir.

Namun Messi belum pernah mempersembahkan trofi premium bersama Argentina, sementara Ronaldo justru pernah mengantar Portugal memenangkan Euro 2016 di Prancis dan Cabrini menaruh rasa hormat yang tinggi untuk dua pesepakbola tersebut.

“Ronaldo mungkin adalah pemain terbaik di dunia,” kata Cabrini kepada wartawan, termasuk Goal, di acara Betfair yang digelar di Allianz Stadium (04/06/2019).

“Tentu saja fokus di sepakbola selama sepuluh tahun terakhir ini adalah rivalitas antara Messi dan Ronaldo.”

“Pendapat pribadi saya . . . . . . adalah Ronaldo itu lebih baik dari Messi, terutama dari segi kepemimpinan. Ronaldo telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin sejati di banyak kesempatan dan bukan hanya di lapangan. Dia juga menjadi pemimpin dalam kehidupannya sebagaimana di dunia olahraga.”

“Jadi, dengan segala hormat untuk Messi, ada beberapa momen di mana dia gagal memenuhi ekspektasi. Meski begitu, kita ini sedang membicarakan dua pemain hebat, saya pikir kita semua sepakat soal itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Cari Striker Baru Yang Terjangkau, Juventus Incar Striker Andalan Fulham

Italia – Juventus saat ini tengah berburu striker baru untuk menjadi juru gedor baru mereka ...