Home > Berita Bola > Kompany Merasa Berada di Universitas Dalam Arahan Guardiola

Kompany Merasa Berada di Universitas Dalam Arahan Guardiola

Manchester – Eks punggawa Manchester City Vincent Kompany menyebut bahwa dirinya menimba banyak ilmu selama waktunya bersama Pep Guardiola di Etihad Stadium.

Kompany Merasa Berada di Universitas Dalam Arahan Guardiola

Sosok asal Belgia itu ditangani oleh Guardiola sejak 2016 dan kerja sama keduanya menghasilkan dua gelar Liga Primer Inggris, satu Piala FA, dua Piala Liga dan satu Community Shield.

Di musim panas ini Kompany memilih meninggalkan City yang telah ia perkuat selama 11 tahun, kemudian merapat ke klub lamanya Anderlecht untuk menjadi pemain-manajer.

Menyinggung soal Guardiola, Kompany dalam pernyataannya di sesi konferensi pers mengatakan: “Itu seperti di universitas setiap harinya. Dia menjelaskan semuanya dengan sejelas-jelasnya dan saya belajar banyak dari dia.”

Saat ditanya mengenai rencananya kembali ke City sebagai pelatih, Kompany menambahkan: “Saya harusnya menduga pertanyaan ini namun saya terkejut. Mari kita mulai dengan ini, biarlah City bersama Pep, sebagaimana . . . . . . mereka adalah klub luar biasa dan saya pikir mereka pada akhirnya akan menjuarai Liga Champions – mudah-mudahan secepatnya.”

“Dan saya pikir di belakang Pep ada Mikel Arteta yang kaya pengetahuan, dia mungkin adalah orang tepat untuk menggantikannya. Saya sendiri baru akan memulai karier saya.”

“Saya akan bersemangat seperti Pep atau mencoba menjadi manajer terbaik – itu yang saya tahu. Apakah saya akan sebagus dia? Kita lihat nanti.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bursa Transfer Musim Dingin : Padat, Singkat Dan Menegangkan!

Jakarta – Sebentar lagi akan digelar bursa transfer musim dingin, pada Januari 2022 mendatang. Bursa ...