Home > Berita Liga Inggris > Klub Kasta Kedua Inggris Minati Tenaga Buffon

Klub Kasta Kedua Inggris Minati Tenaga Buffon

Leeds – Tim Divisi Championship, Leeds United, beritanya sedang bersaing dengan Porto demi memperoleh Gianluigi Buffon, penjaga gawang Paris Saint-Germain (PSG) yang bakal berstatus pilar bebas transfer (free agent).

Klub Kasta Kedua Inggris Minati Tenaga Buffon

Kiper asal Italia itu memang sudah menyatakan sebelumnya bahwa ia cuma bakal tampil selama satu musim bersama Les Parisiens. Oleh sebab itu, pada jendela transfer musim panas 2019 nanti, ia akan siap pergi ke klub lain.

Sebelumnya, ada berita bahwa Portistas, mengharapkan eks pemain Juventus tersebut untuk menggantikan Iker Casillas yang kesehatannya telah menurun sesudah terkena serangan jantung beberapa waktu lalu.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sport Bible, The Peacocks yang merupakan salah satu tim sepak bola penghuni Divisi Championship, turut bersaing bersama klub asal Portugal itu demi memperoleh penjaga gawang berusia 41 tahun itu pada musim panas 2019.

Meski begitu, terlihatnya bakal susah bagi skuat bermarkas Stadion Elland Road tersebut untuk mewujudkan harapannya. Posisi mereka terlihat kurang menguntungkan dan kurang menarik bagi sang kiper.

Perdana, mereka . . . . . . tidak berhasil untuk promosi ke Liga Primer Inggris 2019/2020. Kedua, sang pesaing, Dragoes, bertanding di kompetisi paling elite Portugal dan sanggup finis di peringkat dua Liga Primer Portugal 2018/2019.

Dengan dua keadaan ini, kiper Timnas Italia itu mungkin akan lebih berminat membela Porto. Selama karier seniornya sebagai punggawa sepak bola, ia cuma membela tiga tim, yaitu Parma pada 1995-2001, Juventus pada 2001-2018, dan PSG pada 2018.

Meski begitu, pilar kelahiran Carrara, Italia ini sudah banyak mengukir prestasi pribadi seperti Bravo Award (1999), UEFA Club Goalkeeper of the Year (2002/2003, 2016/2017), Juventus Greatest XI of All Time (2017), dan lain-lain.

(GS – Satupedia.com)

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...