Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Kiper Berdarah Indonesia Ini Bakal Gantikan Posisi Donnarumma di Milan ?

Kiper Berdarah Indonesia Ini Bakal Gantikan Posisi Donnarumma di Milan ?

Milan – Gianluigi Donnarumma, sosoknya akhir ini kencang diberitakan bakal angkat koper AC Milan. Kalau Donnarumma jadi hengkang, ada satu pemain berdarah Indonesia itu yang bisa menjadi penjaga gawang utama AC Milan berikutnya.

Kiper Berdarah Indonesia Ini Bakal Gantikan Posisi Donnarumma di Milan ?

Ya, kiper asal Italia itu karier sepak bolanya sebagai penjaga gawang belia memang terhitung bagus. Bayangkan saja, semenjak 2017 lalu yang mana umurnya masih 18 tahun, sang pilar telah diyakini menjadi kiper Rossoneri.

Menilik perbuatan yang dimilikinya, tidak takjub kalau punggawa berpostur tinggi 196cm itu sanggup menarik perhatian dari tim-tim elite Eropa lainnya. Pada jendela transfer 2019 ini, raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, menjadi calon paling depan yang ingin merekrut amunisi bernomor punggung 99 itu.

Misal pilar berusia 20 tahun itu jadi angkat kaki, Diavolo tentu wajib mengambil langkah. Milan butuh mencari pengganti seimbang yang bisa diyakini menjadi kiper utama.

Sejauh ini, Rossoneri masih punya Pepe Reina, yang sekaligus merupakan mantan kiper Liverpool. Meskipun telah berumur 36 tahun, pemain asal Spanyol itu punya pengalaman yang cukup untuk dipercaya menjadi kiper utama.

Tetapi, kalau ingin mencari sosok anyar, Diavolo dapat menujukan incarannya kepada kiper berlabel ‘pengkhianat’ Timnas Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

Penjaga gawang asal Mataram itu yang lebih memilih memperkuat Italia di level internasional. Sosok sang kiper sekarang bahkan terlabuh ke dalam tim Timnas Italia U-21 di ajang Euro U-21 . . . . . . 2019. 

Nama punggawa berusia 22 tahun itu sendiri punya kemampuan yang cukup menjanjikan sebagai kiper. Ia lulusan akademi Juventus, dan musim lalu sudah bertindak sebagai penjaga gawang utama klub Serie A Italia, Sampdoria.

Kalau mau dibandingkan dengan kiper kelahiran Castellammare di Stabia, Italia itu, catatan pemain keturunan Indonesia itu tidak tercecer jauh. Musim lalu, penjaga gawang berusia 20 itu total mendaftarkan 15 cleansheets, dan Emil mengukir total 12 cleansheets.

Hitungan itu pun belum mengetahui persamaan kemampuan pertahanan yang melindungi keduanya. Bersama Diavolo, kiper Timnas Indonesia itu jelas dibentengi bek yang lebih hebat daripada amunisi berpostur tinggi 192cm ini di Sampdoria.

Jika Milan ingin menggaet pilar bernomor punggung 1 itu, nilainya tergolong tidak sangat mahal. Menurut Transfermarkt, kisaran nilai sang penjaga gawang ada di harga 15 juta Euro atau setara Rp241 miliar.

Jadi, bagaimana Rossoneri? Apakah berminat untuk merekrut eks kiper Timnas Italia U-18 itu, Emil, sebagai kandidat pengganti Donnarumma yang kemungkinan angkat koper?

(EM – Satupedia.com)

x

Check Also

Nikola Milenkovic

AC Milan Adu Cepat Dengan Tottenham Dalam Berburu Jasa Nikola Milenkovic

Jakarta – AC Milan pada 2020 lalu pernah mengincar bek asal Serbia ,Nikola Milenkovic. Tetapi ...