Home > Berita Liga Indonesia > Kesan Irfan Bachdim Usai Laga Ujicoba Kontra Yordania

Kesan Irfan Bachdim Usai Laga Ujicoba Kontra Yordania

Jakarta – Punggawa Timnas Indonesia, Irfan Bachdim memperoleh pengalaman penting usai menjalani pertandingan persahabatan kontra Yordania, Selasa (11/06/2019).

Kesan Irfan Bachdim Usai Laga Ujicoba Kontra Yordania

Dalam duel yang digelar di Stadion Kin Abdullah II, Amman tersebut, Skuat Garuda menderita kekalahan dengan skor telak 1-4 dari Yordania.

Beto Goncalves yang bermain sebagai eksekutor penalti sukses melesakkan brace tunggal skuat asuhan Simon MyMenemy itu. Meskipun tidak berhasil memboyong pulang kemenangan, striker Bali United itu tetap merasa senang dapat kembali berlabuh dengan Timnas Indonesia.

Sebelumnya, amunisi berusia 30 tahun itu patut berjuang sembuh dari cedera yang membikinnya absen dari Skuat Garuda. “Setelah sekian lama, dipanggil kembali untuk tim nasional membuat saya sangat bangga,” tulis pemain keturunan Belanda tersebut.

“Hasilnya mungkin tidak selalu seperti yang kita inginkan. Tapi yang paling penting adalah kita sebagai pemain bangga bermain untuk Indonesia,” sambungnya lagi.

Peluang memperkuat Skuat Garuda dalam laga itu menyisakan kesan yang mendalam bagi sang bomber.

“Hal indah dari bermain untuk Indonesia adalah bahwa kita SATU. Kita mungkin memiliki warna kulit yang berbeda dan agama yang berbeda, kita mungkin datang dari tempat yang berbeda, tetapi begitu berkumpul bermain untuk Timnas kita adalah SATU,” tulis Irfan Bachdim.

“Karena kita semua bangga mengenakan Garuda di dada. Di mana pun kita bermain selalu ada dukungan besar. Terima kasih untuk itu,” ujarnya menambahkan.

View this post on Instagram

Setelah sekian lama, dipanggil kembali untuk tim nasional membuat saya sangat bangga. Hasilnya . . . . . . mungkin tidak selalu seperti yang kita inginkan. Tapi yang paling penting adalah kita sebagai pemain bangga bermain untuk Indonesia. Hal indah dari bermain untuk Indonesia adalah bahwa kita SATU. Kita mungkin memiliki warna kulit yang berbeda dan agama yang berbeda, kita mungkin datang dari tempat yang berbeda, tetapi begitu berkumpul bermain untuk Timnas kita adalah SATU. Karena kita semua bangga mengenakan Garuda di dada. Di mana pun kita bermain selalu ada dukungan besar. Terima kasih untuk itu. Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk bermain bagi negara kita tercinta. Kami tidak selalu bisa menang tetapi saya berharap dengan apa yang kami lakukan kami dapat mempersatukan semua orang. We are IndONEesia and we are ONE! Ayo tetap positif dan bertarung dengan bangga! ??❤️ #TimNas #IndONEsia #Believe #Support #StayPositive

A post shared by Irfan Haarys Bachdim (@ibachdim) on Jun 11, 2019 at 8:57pm PDT

“Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk bermain bagi negara kita tercinta. Kami tidak selalu bisa menang tetapi saya berharap dengan apa yang kami lakukan kami dapat mempersatukan semua orang,” pungkasnya.

Pilar kelahiran Amsterdam, Belanda itu merasa sangat bersyukur memperoleh banyak sokongan ketika bertanding menghadapi Yordania. Ujung tombak berpostur tinggi 172cm itu berkeinginan mampu mempersembahkan hasil sempurna dalam partai uji tanding Timnas Indonesia berikutnya.

(RB – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...