Home > Berita Bola > Kepa Arrizabalaga Siap Geser De Gea Sebagai Kiper Nomor Satu Spanyol

Kepa Arrizabalaga Siap Geser De Gea Sebagai Kiper Nomor Satu Spanyol

London – Penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga mengaku senang bisa bersaing dengan David De Gea untuk memperebutkan posisi sebagai pilihan utama di tim nasional Spanyol.

Kepa Arrizabalaga Siap Geser De Gea Sebagai Kiper Nomor Satu Spanyol

Spanyol akan menghadapi laga kualifikasi Euro 2020 dengan melawat ke kandang Kepulauan Faroe, Sabtu (08/06/2019) dini hari WIB, sebelum menerima kunjungan rival di Grup F, Swedia, di Madrid pada 10 Juni mendatang.

Arrizabalaga mengatakan bahwa dirinya tidak masalah bersaing dengan De Gea, kiper andalan Manchester United, dan punggawa Real Betis Pau Lopez karena semuanya sedang berusaha mengantar La Furia Roja menjadi lebih baik.

Arrizabalaga mengantongi empat caps sejauh ini, dengan melakukan clean sheet di laga kontra Malta dan Bosnia-Herzegovina.

“Kami adalah tiga kiper di tim nasional, semuanya dipanggil oleh [pelatih kepala] Luis Enrique dan semua tiga dari kami ingin bermain,” ujar Arrizabalaga dalam sebuah konferensi pers (07/06/2019).

“Tentunya, pelatih yang memutuskan. Dalam sepakbola, Anda harus tahu bagaimana . . . . . . tetap hidup berdampingan dengan pujian dan kritik, meski kandang mereka tidak proporsional.”

“Saya tidak membaca atau mendengar terlalu banyak, meski semua dari kami sudah siap. Saya yakin dan jika saya mendapat kesempatan, saya akan siap.”

Arrizabalaga merasa dirinya telah bekerjasama secara baik dengan De Gea, yang menjadi pilihan pertama di Piala Dunia 2018.

“Hubungan saya dengan David sangat bagus. Tahun ini kami telah berbagi liga yang sama [di Inggris],” ujar Arrizabalaga lagi.

“Kami biasanya berbicara di telepon dan kami saling bertemu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jadi Rebutan Klub Raksasa Eropa, Wonderkid Brasil Kembali Cetak Gol Sensasional

Jakarta – Wonderkid asal Brasil yang masih berusia 15 tahun, Endrick Felipe, kembali menarik perhatian ...