Home > Berita Liga Italia > Juventus > Kembali Ke Juventus, Buffon Berambisi Pecahkan Rekor Maldini

Kembali Ke Juventus, Buffon Berambisi Pecahkan Rekor Maldini

Turin – Bukan lantaran sangat sayang dengan Juventus, ternyata gangguan penjaga gawang Gianluigi Buffon kembali ke Serie A Italia adalah untuk merusak rekor yang digenggam Paolo Maldini.

Kembali Ke Juventus, Buffon Berambisi Pecahkan Rekor Maldini

Berada satu musim di Paris Saint-Germain ternyata tidak membikin kiper asal Italia itu tahan. Ia pun ingin kembali ke tim lamanya yang sudah diperkuat selama 17 tahun. (29/06/2019)

Calciomercato bahkan memberitahukan klausul antara dua belah pihak nyaris disetujui dan sang pemain bakal memperoleh upah sebesar 1,5 juta euro atau Rp24,13 miliar setiap tahun selama berada di Turin.

Sayangnya bukan lantaran pengabdian dan kerinduan pada Turin yang membikin pilar berusia 41 tahun itu ikhlas kembali berjersey Bianconeri. Namun, lantaran gangguannya memecahkan rekor bek berusia 51 tahun tersebut.

Menurut surat laporan Italia, La Repubblica, amunisi kelahiran Carrara, Italia itu ingin memasukan perjanjian khusus ke dalam masa baktinya yaitu ia wajib diturunkan dalam sekurangnya 8 laga Serie A.

Ini merupakan jumlah duel yang wajib pemain berpostur tinggi . . . . . . 192 tahun itu jalani kalau ingin melebihi rekor sang legenda AC Milan itu yang sudah bermain dalam 674 penampilan di Seri A Italia.

Pria kelahiran Milan, Italia itu sudah memperkuat Rossoneri dari tahun 1984 dan 2009 dan sudah membikin 647 penampilan di Seri A. Sang penjaga gawang sendiri masih menurunkan di 640 laga dan Francesco Totti 619 partai.

Maksudnya untuk menaklukkan rekor pria berpostur tinggi 186cm itu bakal tergantung pada konsep juru racik Maurizio Sarri di musim depan. Terutama, sekarang Wojciech Szczesny merupakan penjaga gawang utama skuat.

(VH – Satupedia.com)

x

Check Also

Cari Striker Baru Yang Terjangkau, Juventus Incar Striker Andalan Fulham

Italia – Juventus saat ini tengah berburu striker baru untuk menjadi juru gedor baru mereka ...