Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Kandang Manchester United dan Barcelona Tak Seangker Anfield

Kandang Manchester United dan Barcelona Tak Seangker Anfield

Merseyside – Mikel Arteta tidak mencegah diri untuk menanjung kualitas kandang Liverpool, Anfield sebagai salah satu stadion paling mengerikan yang sempat dia sambangi. Menurutnya, Anfield punya fenomena istimewa yang membikin amunisi-amunisi musuh merasa mengerut.

Kandang Manchester United dan Barcelona Tak Seangker Anfield

Selama enam setengah tahun memperkuat Everton, pria asal Spanyol itu tidak pernah menang di Anfield. Dia sempat memetik dua kemenangan bersama Arsenal, tetapi juga sempat kalah dengan skor 1-5 dari Liverpool. (13/06/2019)

Terdaftar, The Reds tidak terkalahkan di Anfield semenjak April 2017 lalu. Rekor panjang yang cuma mampu tercipta di stadion angker dengan sokongan pendukung yang luar biasa.

Musim 2018/2019 kemarin, Barcelona menjadi saksi terbaru hal keangkeran Stadion berkapasitas 54.074 itu. Lionel Messi dan kolega. Tumbang empat brace tanpa balas, Blaugrana terlihat seperti skuat amatir di hadapan sokongan pendukung Anfield.

Magis Anfield kerap diremehkan. Beberapa penggemar sepak bola (khususnya fans Manchester United) tidak sangat yakin pada pengaruh sang stadion itu. Tetapi, pria berusia 37 tahun itu menjamin tidak ada stadion lain yang semengerikan Anfield.

“Sangat sulit mengalahkan mereka [Liverpool di Anfield],” tegas Arteta dikutip dari Marca.

“Juga, sepanjang karier saya sebagai pemain, Anfield adalah satu-satunya lapangan di mana saya mendapatkan perasaan ‘pajara’, . . . . . . merasa buntu.”

“Itu pernah terjadi pada saya ketika masih membela Arsenal, dan kami kebobolan lima gol. Anda berkata: ‘saya tidak tahu apa yang terjadi, hentikan pertandingan, tolong, sebab saya tidak tahu berada di mana’,” imbuhnya.

Meskipun telah berkali-kali mengalaminya, pria kelahiran San Sebastian itu sesungguhnya tidak tahu betul mengapa Anfield bisa begitu menakutkan. Tahu-tahu skuat musuh kemasukan lima brace sebelum mereka mengetahuinya. Old Trafford bahkan tidak mampu memberi kegemparan yang sama menakutkannya.

“Itu sulit dijelaskan, tetapi hal itu tak pernah terjadi pada saya selain di Anfield. Barca mengejutkan saya dengan cara mereka mencetak beberapa gol, tetapi di Anfield anda bisa kebobolan lima gol tanpa menyadarinya,” sambung Arteta.

“Baik di Spanyol maupun di Yunani atau di Jerman saya tak pernah mendapati perasaan itu. Bahkan tidak di Old Trafford,” tutupnya.

(CL – Satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Liverpool Sebut Sikap Romelu Lukaku Bisa Merusak Skuad Chelsea

Liverpool – Legenda Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan bahwa sikap yang ditunjukkan Romelu Lukaku bisa merusak ...